Rusun STAI Mempawah Diresmikan, Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan SDM di Kalimantan Barat

- 21 Januari 2023, 15:00 WIB
Rusun STAI Mempawah diresmikan, tingkatkan kualitas pendidikan dan SDM di Kalimantan Barat.
Rusun STAI Mempawah diresmikan, tingkatkan kualitas pendidikan dan SDM di Kalimantan Barat. /Instagram/@kemenpupr

RINGTIMES BALI - Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Mempawah oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah selesai.

Kementerian PUPR selesai merampungkan pembangunan Rusun STAI Mempawah yang terletak di Kecamatan Mempawah Hilir, Kalimantan Barat.

Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga: Polresta Denpasar Buru Tiga Tersangka Penusukan Anggota Polda Bali: Akan Kami Kejar Kemana Pun

Pembangunan Rusun STAI Mempawah dibangun dengan 1 tower setinggi 3 lantai. Rusun ini memiliki 43 unit tipe 24 yang dapat menampung 170 mahasiswa dan dilengkapi dengan furtinur, air bersih, serta kamar mandi.

Ketua Yayasan Asmaul Husna selaku pengelola STAI Mempawah, Ratna Ningsih, mengatakan sangat bersyukur atas dibangunnya rusun tersebut.

"Alhamdulillah akhirnya kampus STAI Mempawah memiliki rusun untuk para mahasiswa yang menimba ilmu. Kami akan berupaya memaksimalkan pemanfaatan rusun ini untuk asrama mahasiswa" ungkapnya dikutip dari lama Instagram @kemenpupr pada Sabtu 21 Januari 2023.

Baca Juga: Museum Keliling Sasar SMP dan SMA Se-Bali, Kenalkan Monumen Bajra Sandhi Pada Generasi Muda

Sementara Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah berterima kasih dan mengapresiasikan rampungnya pembangunan Rusun STAI Mempawah tersebut.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x