Bulutangkis Indonesia Berduka, Justian Suhandinata Meninggal Dunia

- 5 November 2022, 16:24 WIB
Bulutangkis Indonesia berduka, Justian Suhandinata meninggal dunia.
Bulutangkis Indonesia berduka, Justian Suhandinata meninggal dunia. /Instagram/@badminton.ina/

RINGTIMES BALI – Dunia Bulutangkis Indonesia kembali berduka setelah Justian Suhandinata meninggal dunia di Rumah Sakit Bumrungrad, Bangkok, Thailand, Jumat (4/11/2022).

Justian Suhandinata meninggal di usia 75 tahun.  Sebelumnya, Justian melakukan pengobatan tulang belakang setelah tidak bisa berjalan. Pada 5 Oktober 2022, Justian mengalami stroke hingga akhirnya berpulang.

Justian yang merupakan tokoh bulutangkis ini merupakan satu-satunya orang Indonesia yang mendapatkan penghargaan Honorary Life Vice President dari BWF. Penghargaan ini diberikan dalam forum AGM BWF pada 20 Mei 2017 di Gold Coast, Australia.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Hylo Open 2022, 3 Wakil Indonesia Berebut Tiket Final

Hal ini membuat dunia bulutangkis tanah air merasa kehilangan sosok yang sangat luar biasa. Salah satu sosok yang mau berdedikasi tinggi terhadap bulutangkis Indonesia.

Dilangsir dari akun instagram @badminton.ina, Agung Firman Sampurna selaku Ketua Umum PP PBSI juga ikut berduka cita yang mendalam atas bepulangnya tokoh bulutangkis nasional dan internasional tersebut.

“Kami ikut berduka cita atas berpulangnya tokoh bulutangkis nasional dan internasional. Bapak Justian Suhandinata. Dunia bulutangkis Indonesia tentu kehilangan dnegan kepergian tokoh yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk kemajuan bulutangkis Indonesia. Bahkan hingga akhir hayatnya," Ujar Agung, dikutip dari instagram @badminton.ina

Baca Juga: Prediksi Lyon vs Lille di Ligue 1 Prancis : Head To Head, Susunan Pemain dan Lainnya

"Pak Justian masih berkiprah sebagai Dewan Penasihat PP PBSI 2020-2024. Mewakili PBSI dan insan bulutangkis Indonesia, sekali lagi saya mengucapkan rasa duka cita dan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Pak Justian hingga akhir hayat,” Ujarnya

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x