Mahfud MD Umumkan 5 Nama Penerima Gelar Pahlawan Nasional, Simak Profilnya

- 4 November 2022, 18:45 WIB
Menkopolhukam Mahfud Md saat mengumumkan lima tokoh bangsa yang mendapat anugerah gelar Pahlawan Nasional dari pemerintah.
Menkopolhukam Mahfud Md saat mengumumkan lima tokoh bangsa yang mendapat anugerah gelar Pahlawan Nasional dari pemerintah. /Tangkapan layar/Youtube Sekretariat Presiden/

RINGTIMES BALI - Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan melalui akun Twitter-nya @mohmahfudmd mengumumkan daftar 5 nama penerima gelar Pahlawan Nasional.

Twips! "Pemerintah akan anugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada 5 putera pejuang dan pengisi kemerdekaan Indonesia. Kepada daerah-daerah dan instiusi-institusi warisannya dipersilakan melakukan tahniah (syukuran). Penganugerahan gelar oleh Presiden akan dilakukan di Istana Negara tanggal 7 November 2022," kata Mahfud, Kamis, 3 November 2022.

Rencananya, pemberian gelar nama-nama ini akan diberikan langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo pada 7 November 2022 di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga: Kak Seto Menyesal Akui Kena Prank Terkait Anak Putri Candrawathi

"Kepada daerah-daerah dan institusi-institusi warisannya dipersilahkan melakukan tahniah (syukuran). Penganugerahan gelar oleh Presiden akan dilakukan di Istana Negara tanggal 7 November 2022," tulis Mahfud lagi.

Berikut daftar 5 tokoh penerima gelar Pahlawan Nasional.

1. H.R. Soeharto (Jawa Tengah)

H.R. Soeharto merupakan dokter pribadi Bung Karno sebelum masa kemerdekaan Indonesia. Ia juga merupakan Menteri Perdagangan, Perindustrian, dan Kepala Bappenas di Kabinet Soekarno.

Baca Juga: Gerhana Bulan Total 8 November 2022, Simak Wilayah dan Waktunya

2. KGPAA Paku Alam VIII (DIY)

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x