Sandiaga Uno Dorong Santri Jadi Youtuber, Ciptakan Konten Islami Kreatif

- 15 Juli 2022, 20:31 WIB
Sandiaga Uno mendorong para santri untuk menjadi Youtuber agar nantinya mampu menciptakan konten kreatif berbasis agama (islam).
Sandiaga Uno mendorong para santri untuk menjadi Youtuber agar nantinya mampu menciptakan konten kreatif berbasis agama (islam). /Dok. Kemenparekraf

RINGTIMES BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendorong dan mendukung para santri di Indonesia menjadi Youtuber. 

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa dukungan ini bertujuan, agar para santri dapat menciptakan konten Islami ekonomi kreatif. 

Dilansir dari instagram antaranewscom, Sandiaga Uno mendorong para santri menciptakan konten-konten berbasis agama (islam) dengan kreatif dan ekonomi digital, yang dikemas dalam bentuk animasi, siniar (podcast), maupun konten lainnya. 

Baca Juga: Luhut dan Sandiaga Uno Tingkatkan Persiapan G20 di Bali

Pada kunjungannya di Pondok Pesantren Darul Hijrah di Cindai Alus, Kabupatan Banjar, Kalimantan Selatan, pada Selasa, 12 Juli 2022, Sandiaga menyampaikan harapan tersebut kepada para santri. 

Kedatangan Sandi di Pondok Pesantren Darul Hijrah, yaitu dalam rangka meninjau pelatihan santri digitalpreneur Indonesia, yang akan diikuti oleh santri di 13 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan. 

"Apalagi motivator yang kita datangkan untuk kegiatan ini, Youtuber Ustadz Syam El-Marusy yang pengikutnya sudah 3 juta lebih," kata Sandi yang dikutip dari antaranewscom. 

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut 90 Persen Wisatawan Tertarik Ecotourism Bali

Keahlian para santri pada bidang teknologi tentu dapat berguna baik untuk diri sendiri, maupun untuk Pondok Pesantren tempat para santri menempa ilmu.

Selain itu keahlian digital dan teknologi ini dapat membantu, mempromosikan produk pesantren dan wisata religi di setiap provinsi. 

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x