Renovasi TMII Rampung Akhir Juli, Akan Miliki 70 Persen Zona Hijau

- 14 Juli 2022, 14:11 WIB
Renovasi TMII telah dilakukan Kementrian PUPR untuk menyambut G20 pada November mendatang. Renovasi ini diperkirakan selesai pada Juli 2022.
Renovasi TMII telah dilakukan Kementrian PUPR untuk menyambut G20 pada November mendatang. Renovasi ini diperkirakan selesai pada Juli 2022. /Instagram.com/@kemenpupr

RINGTIMES BALI – Jelang perhelatan G20 pada November mendatang, pemerintah sudah berbondong-bondong melakukan penataan di berbagai fasilitas pariwisata yang ada di Indonesia.

Salah satunya adalah melakukan renovasi di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sebagaimana dilansir dari Instagram @kemenpupr.

Renovasi TMII ini dilakukan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) atas penugasan langsung yang diberikan oleh Presiden Jokowi untuk menjadikan TMII sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman, dan sehat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertolak ke Subang, Berikan Bansos hingga Tinjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi

Renovasi TMII meliputi penataan area gerbang utama dan renovasi joglo Sasono Utomo, Sasono Langgeng Budoyo, Sasono Adiguno, Tugu Pancasila, Museum Theater Garuda, Museum Telkom, dan Museum Keong Mas.

Kementrian PUPR juga diketahui menata lanskap Danau Archipelago, pedestrian anjungan, viewing tower, Kaca Benggala, halte, area parkir, gedung pengelola, serta mereka juga membangun gedung parkir bertingkat dan community center.

Dikabarkan jika sudah selesai direnovasi TMII akan terdiri dari 70 persen zona hijau dan 30 persen zona bangunan.

Baca Juga: Jokowi Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Republik Rakyat Tiongkok

Renovasi TMII diperkirakan akan rampung pada akhir Juli 2022 mendatang, kecuali Tugu Pancasila yang ditargetkan baru bisa rampung pada Agustus 2022 mendatang.

Renovasi ini diharapkan mampu menjadikan TMII sebagai destinasi wisata yang merupakan perwakilan dari keberagaman dan kekayaan potensi daerah dan budaya Indonesia.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x