Pulau Penyu di Tanjung Benoa, Wisata Edukasi Penangkaran Penyu Hijau

- 12 Juli 2022, 18:30 WIB
Pulau Penyu merupakan salah satu objek wisata edukasi favorit penangkaran penyu hijau di Tanjung Benoa, Bali.
Pulau Penyu merupakan salah satu objek wisata edukasi favorit penangkaran penyu hijau di Tanjung Benoa, Bali. /Tangkapan layar/YouTube/Kristoper Tambunan (Portal Hukum)

RINGTIMES BALI – Pulau Penyu merupakan salah satu objek wisata favorit yang wajib kalian kunjungi saat berlibur ke Tanjung Benoa.

Selain terdapat berbagai wahana olahraga air, di Tanjung Benoa juga terdapat sebuah pulau tempat penangkaran penyu hijau yang dikenal sebagai Pulau Penyu.

Pemerintah Provinsi Bali telah melakukan berbagai cara untuk melindungi penyu hijau yang merupakan hewan langka dan terancam punah.

Baca Juga: 8 Objek Wisata Terbaik yang Wajib Dikunjungi di Tanjung Benoa Bali

Salah satu cara yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Bali untuk melindungi penyu hijau adalah dengan melakukan pengembangbiakan di penangkaran.

Perjalanan menuju Pulau Penyu biasanya akan dilakukan dengan mengendarai glass bottom boat, sehingga selama perjalanan kalian akan dapat melihat pemandangan bawah laut perairan Tanjung Benoa.

Dilansir dari kanal YouTube Kristoper Tambunan (Portal Hukum), Pulau Penyu di Tanjung Benoa memberikan konsep wisata edukasi yang menyenangkan dan cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga.

Baca Juga: Mengenal Destinasi Art Center, Tempat Pesta Kesenian Bali Digelar

Di Pulau Penyu terdapat beberapa jenis Penyu yang dilindungi dan hampir punah, seperti penyu hijau, penyu lekang, penyu sisik, dan penyu pipih.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x