Elon Musk Akhiri Kesepakatan Beli Twitter Senilai Rp659 Miliar

- 9 Juli 2022, 15:46 WIB
Elon Musk Akhiri Kesepakatan Beli Twitter Senilai Rp659 Miliar.
Elon Musk Akhiri Kesepakatan Beli Twitter Senilai Rp659 Miliar. /REUTERS/Mike Blake/REUTERS

RINGTIMES BALI - Elon Musk mengumumkan dia akan mengakhiri tawarannya senilai 44 miliar USD atau lebih dari Rp659 trilun untuk membeli Twitter.

Elon Musk mengirim surat ke dewan Twitter pada hari Jumat yang mengatakan bahwa dia akan menghentikan akuisisi. Tetapi Twitter tidak menerima pernyataan Musk.

Dilansir dari TIME, Bret Taylor, Ketua dewan Twitter, mentweet sebagai tanggapan bahwa dewan berkomitmen untuk menutup transaksi pada harga dan persyaratan yang disepakati dengan Elon Musk dan berencana untuk melakukan tindakan hukum untuk menegakkan perjanjian merger.

Baca Juga: Elon Musk Kembali Unggah Foto di Twitter Bertemu Paus Fransiskus

Twitter dapat mendorong biaya perpisahan 1 miliar USD atau Rp14 triliun yang disetujui Musk untuk dibayar dalam keadaan ini.

Sebaliknya, tampaknya siap untuk berjuang untuk menyelesaikan kesepakatan, yang telah disetujui oleh dewan perusahaan dan CEO Parag Agrawal bersikeras bahwa dia ingin mewujudkannya.

Kemungkinan terurainya kesepakatan itu hanyalah putaran terbaru dalam kisah antara orang terkaya di dunia dan salah satu platform media sosial paling berpengaruh.

Baca Juga: Jokowi Puji Elon Musk sebagai Sosok Jenius dalam Hal Teknologi

Sebagian besar drama telah diputar di Twitter, dengan Musk yang memiliki lebih dari 100 juta pengikut menyesali bahwa perusahaan itu gagal memenuhi potensinya sebagai platform untuk kebebasan berbicara.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x