Finalis Abang None Jakarta Dapat Pembekalan G20, Masa Depan Bangsa Ada di Tangan Pemuda

- 8 Juli 2022, 18:10 WIB
Finalis Abang None Jakarta mendapat pembekalan Presidensi G20 Indonesia.
Finalis Abang None Jakarta mendapat pembekalan Presidensi G20 Indonesia. /Dok.ekon.go.id

RINGTIMES BALI - Tengah hangat menjadi perbincangan belakangan ini, Indonesia mendapat mandat penting sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan Presidensi Group of Twenty (G20) tahun 2022.

Presidensi Indonesia dalam G20 merupakan salah satu momentum yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Momentum Presidensi G20 diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

Pemuda Indonesia harus mengetahui bahwa Indonesia merupakan negara besar yang eksistensinya juga diperhitungkan oleh negara-negara lain di dunia, baik dari aspek geoekonomi dan geopolitik.

Baca Juga: Menlu Ukraina Dmytro Kuleba Akan Hadiri FMM G20 Secara Virtual

Forum G20 memiliki posisi yang strategis karena merepresentasikan 2/3 populasi dunia, 75% perdagangan dunia, 85% PDB dunia, dan 80% investasi global.

Selain itu, G20 juga dapat menjadi jembatan kepentingan antara negara maju dengan negara berkembang. G20 terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.

Negara-negara tersebut ialah, Amerika Serikat, Australia, Argentina, Arab Saudi, Afrika Selatan, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jerman, Jepang, Kanada, Korea Selatan, Meksiko, Perancis, RRT, Rusia, Uni Eropa, dan Turki.

Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Edi Prio Pambudi (Deputi Edi) selaku Co-Sherpa G20 Indonesia 2022 dalam acara Pembekalan Finalis Abang None Jakarta 2022 di Graha Sawala Kantor Kemenko Perekonomian, hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Undiksha Kerja Sama dengan PLN Terapkan EBT Jelang G20 di Bali

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ekon.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah