Kapolri Hadiri Launching Rumah Kebangsaan, Harapkan Jadi Wadah Jaga Persatuan dan Kesatuan Indonesia

- 28 Juni 2022, 08:30 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara launching 'Rumah Kebangsaan' pada Senin, 27 Juni 2022.
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara launching 'Rumah Kebangsaan' pada Senin, 27 Juni 2022. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara launching 'Rumah Kebangsaan' pada Senin, 27 Juni 2022 di Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan.

‘Rumah Kebangsaan’ digagas oleh pemuda dan mahasiswa dari kelompok Cipayung Plus.

"Tentunya hari ini saya sangat mengapresiasi terkait dengan launching yang dilakukan oleh teman-teman pemuda dan mahasiswa tergabung dalam Cipayung Plus yang melakukan kegiatan untuk bersatu di dalam Rumah Kebangsaan," ujar Kapolri Listyo Sigit diktip dari rilis Polres Badung.

Baca Juga: Unit Samapta Lakukan Patroli Siang Hari di Kuta Utara Antisipasi Kejahatan

Dirinya berharap agar rumah kebangsaan ini dapat dijadikan tempat atau wadah bagi para pemuda dan mahasiswa Indonesia berdiskusi memecahkan masalah terkait isu-isu terkini.

Selain itu serta menggagas konsep untuk terus menjaga serta mempertahankan persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Dan juga hal-hal yang akan dihadapi ke depan utamanya terkait bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan, mempersiapkan SDM unggul untuk menghadapi persiapan kita menuju Indonesia Emas, menyiapkan kemampuan kewirausahaan, dan menyiapkan kemampuan kepemimpinan," jelasnya.

Baca Juga: Kepolisian Lakukan Patroli Malam di Wilayah Abiansemal, Antisipasi Kejahatan Jalanan

Selain itu, Kapolri Listyo Sigit juga menginginkan konsep rumah kebangsaan tak hanya dibentuk di tingkat nasional, namun di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Polres Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x