Roe v Wade Dibatalkan, Para Selebriti Dunia Beri Tanggapan Termasuk Michelle Obama

- 25 Juni 2022, 18:10 WIB
Roe v. Wade Dibatalkan, Selebriti Dunia Beri Tanggapan Termasuk Michelle Obama
Roe v. Wade Dibatalkan, Selebriti Dunia Beri Tanggapan Termasuk Michelle Obama /Instagram.com/@michelleobama

RINGTIMES BALI - Menanggapi pengumuman pada hari Jumat bahwa Roe v Wade, keputusan Mahkamah Agung tahun 1973 yang memberikan perempuan hak untuk melakukan aborsi di setiap negara bagian, telah dibatalkan oleh Mahkamah Agung AS.

Beberapa selebriti dunia memberi tanggapan terhadap keputusan tersebut melalui platform media sosial mereka. Termasuk, Michelle Obama, Taylor Swift, dan Hailey Bieber.

Dilansir dari People, putusan 6 banding 3 membalikkan hampir 50 tahun preseden hukum dan akan sepenuhnya mengubah lanskap hak-hak reproduksi perempuan dengan memberi masing-masing negara kekuatan untuk memutuskan apakah akan mengizinkan prosedur tersebut.

Baca Juga: Fenomena Langka, Lima Planet Akan Terlihat Sejajar dalam Satu Garis

Diperkirakan hampir separuh negara akan memberlakukan larangan secara total dalam beberapa bulan mendatang.

Setelah berita tersebut menyebar pada Jumat pagi, banyak selebriti dunia yang mulai menggunakan platform media sosial mereka untuk membagikan tanggapan.

Michelle dan Barack Obama berbagi pernyataan tentang keputusan tersebut, dengan Michelle menuliskan bahwa dia “patah hati” terhadap keputusan tersebut.

Baca Juga: Tepat di Hari Ayah, Seorang Bapak Justru Ditembak Mati di Depan Anaknya Berusia 7 Tahun

"Saya patah hati bahwa kita sekarang mungkin ditakdirkan untuk belajar pelajaran menyakitkan dari waktu sebelum Roe dijadikan hukum negara - saat perempuan mempertaruhkan nyawa mereka untuk melakukan aborsi ilegal," tulis Michelle di Twitter, Facebook dan Instagram.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x