Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Saatnya Meniru Aksi Leonardo DiCaprio!

- 5 Juni 2022, 20:23 WIB
Leonardo DiCaprio yang merupakan seorang aktivis peduli lingkungan
Leonardo DiCaprio yang merupakan seorang aktivis peduli lingkungan /Instagram.com/@leonardodicaprio

RINGTIMES BALI – Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah hari dimana kita diharapkan bisa melindungi alam sekitar kita. Diperkirakan tujuh juta orang meninggal setiap tahun dikarenakan polusi udara dan mayoritas terjadi di Kawasan Asia-Pasifik.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang jatuh pada hari ini, tanggal 5 Juni 2022, mendorong setiap orang di seluruh dunia untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah perayaan global dan digunakan sebagai media untuk mempromosikan gerakan cinta lingkungan.

Baca Juga: Download Lagu If You Believe – Lisa Kelly OST Tinker Bell MP3 MP4, Mudah dan Gratis Tinggal Klik

Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah hari yang dibuat pertama kali pada konferensi PBB pertama yang berfokus kepada manusia dan bagaimana mereka berinteraksi dengan lingkungan.

Namun, hal tersebut tidak bisa direalisasikan dengan singkat. Swedia adalah negara yang pertama kali mengusulkan untuk mengadakan konferensi yang membahas hal tersebut ke PBB pada tahun 1968.

Kemudian pada tahun 1969, PBB setuju bahwa setelah tiga tahun mereka akan mengadakan konferensi di Swedia yang berfokus pada masalah lingkungan.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Terong Bakar Sambal Santan Bercita Rasa Gurih dan Juicy, Masakan Sederhana yang Homy

Menariknya konferensi tersebut dipimpin oleh seorang diplomat Kanada bernama Maurice Strong yang bertolak belakang dengan masalah pelestarian lingkungan.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: National Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x