Tidak Hanya Pertamax, Luhut Sinyalkan Pertalite hingga Gas LPG 3 Kilogram Alami Kenaikan Harga

- 2 April 2022, 18:27 WIB
Tidak Hanya Pertamax, Luhut Sinyalkan Pertalite hingga Gas LPG 3 Kilogram Alami Kenaikan Harga
Tidak Hanya Pertamax, Luhut Sinyalkan Pertalite hingga Gas LPG 3 Kilogram Alami Kenaikan Harga /Tangkapan layar Instagram/@luhut.pandjaitan/@pertamina//

RINGTIMES BALI – Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan ada sinyal kenaikan BBM jenis pertalite hingga gas LPG 3 kilogram.

“Overall akan terjadi kenaikan nanti pertamax dan pertalite juga gas yang 3 kg. Jadi bertahap, 1 April 2022, nanti Juli, bulan September, itu nanti bertahap akan dilakukan oleh pemerintah,” kata Luhut pada Jumat 1 April dikutip dari laman Antara.

Luhut mengatakan bahwa pemerintah akan melakukan perhitungan cermat dan sosialisasi tentang rencana kenaikan harga itu, namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut untuk rencana tersebut.

Baca Juga: Download Lagu Love Yourself dari Justin Bieber MP3 MP4, Beserta Lirik

Terkait kenaikan harga BBM nonsubsidi Pertamax, Menko Luhut juga mengatakan banyak negara sudah meningkatkan harga BBM mereka.

Hal tersebut diakibatkan karena kelangkaan minyak mentah yang dipengaruhi konflik Rusia-Ukraina dan adanya kelangkaan minyak nabati.

Dalam keterangannya, ia mengatakan Indonesia masih beruntung sebab mampu mengelola ekonomi dengan lebih baik, sehingga tidak terlalu berdampak akibat konflik tersebut.

Baca Juga: Download Lagu Penantian dari Yeni Inka MP3 MP4 Kualitas Terbaik dengan Sekali Klik

Menurut Menko Luhut, kenaikan Pertamax yang berlaku per 1 April 2022 dilakukan karena asumsi harga minyak dunia dalam APBN sudah sangat jauh dengan harga minyak di lapangan.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x