PTM Sekolah di Bali Kembali 100 Persen Setelah Sempat dihentikan Satu Bulan Penuh

- 4 April 2022, 14:14 WIB
Ilustrasi Kepala Disdikpora jelaskan terkait pelaksanaan PTM 100 persen di seluruh Bali yang mulai dilaksanakan hari ini 4 April 2022.
Ilustrasi Kepala Disdikpora jelaskan terkait pelaksanaan PTM 100 persen di seluruh Bali yang mulai dilaksanakan hari ini 4 April 2022. /Pexels.com

RINGTIMES BALI – PTM atau Pembelajaran Tatap Muka di sekolah seluruh Bali kembali dilaksanakan setelah selama kurang lebih satu bulan dihentikan.

Dilansir melalui informasi langsung yang tim ringtimesbali.com dapat dari Kepala Disdikpora Bali, Drs. KN Boy Jayawibawa, M.Si, bahwa mulai hari ini PTM 100 persen mulai diberlakukan.

Kadisdikpora Bali menjelaskan bahwa pelaksanaan PTM sudah 100 persen, namun dengan sistem pembagian shifting.

Baca Juga: Lensa Cembung Disebut Konvergen dan Lensa Cekung Itu Divergen. Mengapa? Kunci Jawaban IPA Kelas 8 Halaman 224

“PTM 100 persen sudah dilaksanakan di sekolah seluruh Bali, hanya saja diatur. 1 kelas katakanlah sisinya 36, hari itu juga jamnya, 36 kan berarti menyalahi prokes. Jadi yang pertama datang setengahnya, shift-shiftan lah sekian jam,” jelas KN Boy saat ditanya oleh Ringtimes Bali tentang pelaksanaan PTM di Bali.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang pembagian waktu yang harus dilakukan saat pelaksanaan PTM agar tidak menyalahi prokes yang ada.

“Kita semua sudah koordinasil dengan kepala sekolah karena ini level 2 PTM 100 persen, jadi pola pembelajaran maksimal 5-6 jam, jadi kalau 1 mata pelajaran itu 30 menit, kalau 2 ya berarti 1 jam lebih, ya sementara ini begitu,” tambah KN Boy tentang pembagian waktu saat PTM.

Baca Juga: Badan Pangan Nasional Dukung Penguatan Distribusi Pangan Cegah Fluktuasi Harga Komoditas

Kadisdikpora Bali KN Boy Jayawibawa juga menjelaskan bahwa pemberlakukan PTM ini masih dalam tahap adaptasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x