Kedatangan Presiden Putin di G20 Didukung Pemuda Asia Afrika

- 30 Maret 2022, 17:35 WIB
Organisasi Pemuda Asia Afrika menyatakan dukungannya pada kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin ke dalam KTT G20 di Indonesia.
Organisasi Pemuda Asia Afrika menyatakan dukungannya pada kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin ke dalam KTT G20 di Indonesia. /Twitter.com/@KremlinRussia_E

RINGTIMES BALI – Organisasi Pemuda Asia Afrika menyatakan dukungannya pada kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin ke dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Indonesia yang dihelat pada 15-16 November 2022.

Saddam Al Jihad selaku Presiden Pemuda Asia Afrika mengucapkan harapannya agar konflik Rusia dengan Ukraina tidak dijadikan isu politik untuk menyudutkan satu pihak agar tidak datang di agenda G20 di Indonesia.

Lebih lanjut, Ia mengatakan mayoritas masyarakat Indonesia saat ini mendukung kehadiran Presiden Putin di agenda KTT G20 nanti. Hal itu karena Rusia adalah salah anggota G20 yang diharapkan bisa membantu mengatasi permasalahan ekonomi global saat ini.

Baca Juga: Ide Takjil Sehat Ini Bisa Jadi Peluang Bisnis 2022, Ada Ngabuburit: Kegiatan Unik dan Tradisi Bulan Ramadhan

“Kami meyakini kehadiran Putin di KTT G20 mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. Kami mendukung dan menyambut baik kehadiran Presiden Rusia di KTT G 20 mendatang,” kata Saddam Al Jihad seperti dikutip dari bali.antaranews.com 30 Maret 2022.

Havin Gulabakh selaku anggota dewan Pemuda Asia Afrika asal Irak juga mendukung kehadiran Rusia pada agenda KTT G20 di Indonesia. Menurutnya, kehadiran Presiden Putin bisa ikut membahas mengenai pemulihan dunia pasca pandemi.

Havin Gulabakh juga berpendapat kehadiran orang nomor satu Rusia itu bisa menjadi penyeimbang kekuatan. Sebab, menurutnya, Rusia sudah menjadi salah satu kekuatan besar yang ada di dunia.

Baca Juga: Panti Rehabilitasi Narkoba Ashefa Buka di Bali, Siap Tampung 40 Korban

Pada KTT G20 di Indonesia nanti merupakan pertemuan ke 17 dari kelompok negara yang tergabung di G20. KTT yang akan dilangsungkan di Bali itu, rencananya akan diselenggarakan pada bulan November tahun 2022.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x