Pemerintah Tinjau Aturan Mudik Lebaran 2022 di Tengah Adaptasi Pengendalian Covid-19  

- 18 Maret 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi pemerintah tinjau aturan mudik Lebaran 2022 di tengah adaptasi pengendalian Covid-19.
Ilustrasi pemerintah tinjau aturan mudik Lebaran 2022 di tengah adaptasi pengendalian Covid-19. /humas.polri.go.id

RINGTIMES BALI – Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan bahwa pemerintah tengah meninjau aturan kegiatan mudik Lebaran 2022 di tengah masa Covid-19.

“Pemerintah sedang mengkaji hal tersebut dengan memastikan bahwa penularan Covid-19 bisa dikendalikan dengan memastikan cakupan vaksinasi lengkap dan penguat makin tinggi,” kata Wiku Adisasmito selaku jubir Satgas Penanganan Covid-19 dalam konferensi pers Kamis, 17 Maret 2022 dikutip dari laman Antara.

Dalam konferensinya, jubir Wiku Adisasmito bahwa pemerintah juga memastikan bahwa pelaksanaan prokes dijalankan dengan disiplin oleh masyarakat.

Baca Juga: Download Lagu Nightmare dari Avenged Sevenfold MP3 MP4 Kualitas HD Plus Lirik, Sekali Klik

Ditambah lagi, pemerintah terus berupaya untuk menekan kasus harian Covid-19, slot tempat tidur perawatan di rumah sakit, dan angka kematian akibat Covid-19 agar bisa konsisten rendah demi modal menghadali hari raya Lebaran 2022 dengan aman.

Berdasarkan kasus saat ini, Wiku mengatakan kasus positif nasional turun sebanyak 64 persen dari puncak setelah penurunan selama tiga minggu berturut-turut.

“Setelah melewati puncaknya pada angka 390.000 kasus, jumlah penambahan kasus positif mingguan saat ini 140.000 kasus atau turun 250.000 kasus dari puncaknya,” kata Wiku.

Baca Juga: Kisi-kisi Soal PTS Bahasa Sunda Kelas 3 SD Semester 2 Tahun 2022 Lengkap Kunci Jawaban

Selain itu, ia juga mengatakan kabar baik lainnya adalah kasus positif mengalami penurunan tersebut terjadi di seluruh provinsi Indonesia.

Minggu lalu, tidak ada provinsi yang mengalami penambahan kasus lebih besar dibandingkan minggu sebelumnya.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah