Dapat Laporan Kejadian Gigitan Anjing, Tim Vaksinasi Langsung Diterjukan ke Desa Kutuh

- 4 Februari 2022, 11:34 WIB
Mendapat Laporan Kejadian Gigitan Anjing, Tim Vaksinasi Langsung Diterjukan ke Desa Kutuh
Mendapat Laporan Kejadian Gigitan Anjing, Tim Vaksinasi Langsung Diterjukan ke Desa Kutuh /Pemkab Badung

RINGTIMES BALI – Setelah mendapatkan laporan mengenai kejadian gigitan anjing, Dinas Pertanian dan Pangan langsung terjunkan tim vaksinasi ke Desa Kutuh.

Cara ini dilakukan untuk mencegah dan mengendalikan terhadap virus rabies di wilayah Desa Kutuh setelah adanya laporan kasus gigitan anjing.

Pada Kamis 3 Februari 2022 telah dilaksanakan vaksinasi terhadap hewan peliharaan  yang ditinjau langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung I Wayan Wijana.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Halaman 50, 54, Fungsi Hidung dan Manfaat Tidur Hadap Kanan

IB Widnyana dan Prajuru Kepala Puskewan Mengwi sendiri mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara masal.

Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus rabies karena wilayah Kecamatan Kuta Selatan termasuk daerah lain yang rentan terhadap virus rabies.

Pasalnya daerah ini adalah tujuan wisata penduduknya yang sangat heterogen dengan mobilitas barang, orang dan hewan antar daerah sangat tinggi.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP MTs Halaman 130, Ayo Mencari Kalimat Definisi dalam Paragraf

Oleh karena itu pihak Puskewan tidak ingin main-main dalam melakukan pencegahan untuk mengantisipasi merebaknya kasus rabies kembali.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Wijana sendiri bahwa pihaknya selama ini fokus melakukan upaya antisipasi rabies di wilayah zona merah.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x