Son of Omicron Disebut Lebih Menular, Ilmuwan Khawatir Bisa Sebabkan Gelombang Kasus Covid-19

- 27 Januari 2022, 14:15 WIB
Son of Omicron disebut lebih menular dari induknya, ilmuwan khawatir dapat sebabkan gelombang kasus Covid-19.
Son of Omicron disebut lebih menular dari induknya, ilmuwan khawatir dapat sebabkan gelombang kasus Covid-19. /Pixabay

RINGTIMES BALI – Seorang pakar kesehatan terkemuka telah memperingatkan tentang Son Of Omicron yang dapat menyebabkan gelombang kasus Covid-19 yang mematikan di Australia.

Subvarian Son of Omicron tersebut diklaim jauh lebih menular daripada pendahulunya.

Subvarian Son of Omicron yakni BA.2 telah terdeteksi di seluruh Eropa, dan Denmark telah mencatat 45 persen dari seluruh kasus Covid-19 akibat subvarian tersebut.

Son Of Omicron membuat para ilmuwan di dunia khawatir, dugaan sementara subvarian ini kemungkinan besar akan lebih sulit dideteksi karena hanya dapat dikonfirmasi melalui analisis laboratorium daripada tes PCR.

Baca Juga: Kunci Jawaban Kelas 3 Tema 7 Halaman 76 77 79, Subtema 2 Teks Mengolah Bahan Dasar Pakaian

Profesor Nancy Baxter, Ahli Epidemiologi dari Universitas Melbourne mengatakan bahwa Son of Omicron atau subvarian BA.2 bisa lebih menular daripada pendahulunya yakni BA.1.

"Ini adalah varian yang mereka sebut dengan Putra Omicron," kata Profesor Nancy Baxter seperti yang dikutip dari Daily Mail pada Kamis, 27 Januari 2022.

Ilmuwan dari Universitas Melbourne tersebut mengatakan walaupun belum begitu jelas terkait subvarian BA.2 yang akan memperpanjang gelombang kasus Covid-19 akibat varian Omicron di Australia, tetapi kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.

"Sepertinya, jika orang-orang percaya. Itu (subvarian BA.2) bisa lebih menular daripada Omicron," ungkap Profesor Nancy Baxter.

Baca Juga: Penerimaan Polri Jalur SIPSS Tahun 2022 Resmi Dibuka, Simak Program Studi yang Bisa Daftar

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x