Wagub Cok Ace Kukuhkan Pengurus Paiketan Krama Istri dan Pasikian Pecalang MDA se-Bali

- 19 Januari 2022, 17:15 WIB
Wagub Cok Ace adakan pengukuhan Paiketan Istri dan Pecalang MDA se-Bali.
Wagub Cok Ace adakan pengukuhan Paiketan Istri dan Pecalang MDA se-Bali. /Pemprov Bali/

RINGTIMES BALI - Wagub Cok Ace menyampaikan harapannya di acara pengukuhan Paiketan Krama Istri dan Pasikian Pecalang MDA se-Bali.

Apresiasi dari Wagub Cok Ace kepada Pengurus Paiketan Krama Istri dan Pasikian Pacalang MDA Kabupaten/Kota dan Kecamatan se-Bali disampaikan pada Rabu, 19 Januari 2022.

Wagub Cok Ace mewakili Gubernur Bali menghadiri acara Pengukuhan Prajuru Paiketan Krama Istri dan Pasikian Pacalang MDA Kabupaten/kota se-Bali, di Gedung Ksiraarnawa, Taman Budaya Denpasar.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 101 Kegiatan 4.2, Puisi Serenada Hijau  

Dalam sambutannya, Wagub Bali menyampaikan terima kasih pada MDA Kabupaten/Kota dan Kecamatan yang telah membentuk Paiketan Krama Istri dan Pasikian Pacalang Bali di masing-masing wewidangannya.

Cok Ace meminta agar membangun solidaritas dan kesetaraan kemampuan Lembaga Adat di seluruh Bali serta mendorong prakarsa, gerakan, dan partisipasi Paiketan Krama Istri dan Pasikian Pecalang MDA Kabupaten/Kota dan Kecamatan termasuk Pasikian Yowana Bali MDA Kabupaten/Kota dan Kecamatan se-Bali.

Tujuannya untuk dapat mengimplementasikan pembangunan serta penguatan tugas dan fungsi Desa Adat di Bali.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 212-216 Latihan 4.1 No 1 - 14 Kekongruenan Bangun Datar Terbaru 2022

"Embanlah tugas dengan baik dalam membina Paiketan dan Pasikian Lembaga Adat Desa Adat di wewidangan masing-masing dan jadilah teladan yang baik bagi semua krama di Bali," Kata Wagub yang berasal dari Sukawati Gianyar.

"Berperan aktiflah dalam mendukung dan mengimplementasikan Perda Nomor 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat di Bali dan seluruh kebijakan-kebijakan Pemerintah Provinsi Bali dalam menjaga alam, krama, dan kebudayaannya," sambung Prof. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x