5.803 Keluarga di Kabupaten Badung Terima Bantuan Pangan Non Tunai dari Kemensos

- 16 Januari 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi. Sejumlah 5.803 Keluarga di Kabupaten Terima Bantuan Pangan Non Tunai dari Kementerian Sosial
Ilustrasi. Sejumlah 5.803 Keluarga di Kabupaten Terima Bantuan Pangan Non Tunai dari Kementerian Sosial /Unsplash/mufid-majnun/

RINGTIMES BALI – Akhirnya, sejumlah 5.803 keluarga di Kabupaten Badung, Provinsi Bali, menerima Bantuan Pangan non Tunai (BPNT) dari kementerian sosial (Kemensos) yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Badung.

Pemberian bantuan ini menurut Kepala Dinas Sosial Badung, Ketut Sudarsana, dilakukan setelah adanya serangkaian verifikasi dan cleansing data sesuai kriteria yang ditetapkan pihak Kemensos.

Selain itu, Ketut Sudarsana menambahkan, bantuan yang akan diberikan pemerintah pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada 2022 adalah sejumlah 18,8 juta keluarga berupa Bantuan Pangan non Tunai.

Baca Juga: Contoh Soal IPA Kelas 9 Semester 2 Transformator Sesuai Kurikulum 2013 dengan Jawaban Terbaru 2022

Bantuan yang diterima keluarga penerima manfaat dipastikan merupakan keluarga yang telah terdaftar resmi di Data Terpadu Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

“Guna mempercepat proses penyaluran BPNT kepada masyarakat, berdasarkan petunjuk dari Kemensos, kami bekerja sama Bank BNI melakukan penyerahan bantuan dalam bentuk uang tunai Rp1 juta rupiah per KPN,” kata Ketut Sudarsana, seperti dilansir dari Antara pada 16 Januari 2022.

Selain bantuan untuk keluarga, Pemkab Badung juga telah berhasil menyalurkan bantuan untuk UMKM tahap kedua.

Baca Juga: Download Lagu 'Brutal' dari Olivia Rodrigo MP3 MP4 Beserta Lirik, Mudah dan Gratis

Pada tahap kedua  ini telah ada 4.160 pelaku UMKM yang menerima bantuan ekonomi. Bantuan itu sebesar Rp2 juta.

Sama seperti bantuan untuk KPM, bantuan pada UMKM juga melewati proses verifikasi dan cleansing data dari dinas terkait.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x