Penulis Film Penyalin Cahaya Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Netizen: Ironis Banget

- 10 Januari 2022, 19:40 WIB
Ilustrasi Penulis film Penyalin Cahaya diduga melakukan pelecehan seksual di masa lalu.
Ilustrasi Penulis film Penyalin Cahaya diduga melakukan pelecehan seksual di masa lalu. /Infosemarangraya.pikiran-rakyat.com/Pixabay/

RINGTIMES BALI – Film Indonesia, Penyalin Cahaya atau Photocopier merupakan film Indonesia yang akan tayang pada tanggal 13 Januari 2022 di Netflix.

Film Penyalin Cahaya adalah karya yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja, serta di produksi oleh Adhyaksa Ekatama dan Ajish Dibyo.

Penyalin Cahaya merupakan film genre kriminal dan misteri, yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Sur (diperankan oleh Shena Cinnamon).

Baca Juga: Shalika Aurelia Solusi Lini Pertahanan Roma Calsio Femminile yang Sempat Dibobol 8 Gol Juve

Setelah selfie mabuknya beredar secara online, Sur kehilangan beasiswa karena dia dituduh membawa aib bagi fakultasnya.

Namun, Sur tidak ingat kejadian malam itu, ia pingsan saat menghadiri pesta kampus.

Kemudian, Sur mencari bantuan dari teman masa kecilnya, Amin, yang juga bekerja dan tinggal di kampus sebagai tukang fotokopi, untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi malam itu.

Baca Juga: Predator Anak di Bandung Cabuli 4 Gadis Belia, Pelaku Berinisial CC Kabur

Diketahui sebelumnya bahwa Wregas bersama tim telah melakukan diskusi bersama dengan beberapa aktivis anti pemerkosaan termasuk aktris Hannah Al Rashid yang juga terlibat dalam penulisan skenario Penyalin Cahaya.

Penyalin Cahaya ditayangkan secara perdana dalam Festival Film Internasional Busan ke-26 pada bulan Oktober 2021, dalam kompetisi Arus Baru.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x