Seniman Legendaris Drama Gong Anak Agung Rai Kalam Meninggal Dunia

- 20 Desember 2021, 18:40 WIB
Berita duka Anak Agung Rai Kalam sang legenda drama gong dikabarkan meninggal
Berita duka Anak Agung Rai Kalam sang legenda drama gong dikabarkan meninggal /Tangkap layar Instagram.com/@infobali.viral

RINGTIMES BALI – Berita duka menyelimuti keluarga besar seniman Bali. Pasalnya seniman legendaris Drama Gong, Anak Agung Gede Rai Kalam dikabarkan meninggal dunia.

Dilansir dari akun Instagram @infobali.viral dan @gendovara pada 20 Desember 2021, pemeran Patih Anom dalam drama gong itu menghembuskan nafas akhir pagi ini pukul 10:00 WITA di kediamannya di Puri Satria Kawan, Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, Bali.

Semasa hidup sesepuh drama yang kerap dipanggil AA Gede Rai ini telah malang melintang di dunia kesenian untuk membesarkan seni Bali Khususnya Drama Gong.

Baca Juga: BREAKING NEWS, Laura Anna Meninggal Dunia Setelah Memperjuangkan Keadilan

Drama gong sendiri adalah pertunjukan drama klasik kontemporer yang berusaha memadukan drama modern dengan kostum tradisional, dekorasi panggung serta musik gamelan bali sehingga menimbulkan kesan yang unik sekaligus menarik.

Masa keemasan Drama Gong terjadi pada tahun 1970an dimana AA Gede Rai mengambil peran besar dalam mempopulerkan jenis drama ini.

AA Gede Rai  meninggal pada usia 84 tahun. Menurut berita yang beredar, ia memang telah lama sakit. Ia mengidap penyakit diabetes dan beberapa kali harus keluar masuk rumah sakit.

Baca Juga: Breaking News: Imam S Arifin Dikabarkan Meninggal Dunia di Madura

Sebelum meninggal dunia, seniman legendaris ini banyak menghabiskan waktu di tempat tidur karena kondisi kesehatannya. Namun, menurut keluarganya, ia masih bisa diajak bicara dan berkomunikasi dengan keluarganya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x