Atalia Praratya Ridwan Kamil Bantah Tutupi Kasus Pemerkosaan Santriwati di Bandung, Tetap Dampingi Korban

- 12 Desember 2021, 20:21 WIB
Ilustrasi dikabarkan kasus pemerkosaan di Bandung ditutupi oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil, berikut faktanya.
Ilustrasi dikabarkan kasus pemerkosaan di Bandung ditutupi oleh Atalia Praratya Ridwan Kamil, berikut faktanya. /Freepik.com/pikisuperstar

RINGTIMES BALI – Pemerkosaan di Cibiru, Bandung yang dilakukan oleh seorang oknum bernama Herry Wirawan menjadi perhatian warga Indonesia.

Salah seorang yang memperhatikan kejadian tersebut, yaitu Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Jawa Barat, yaitu Atalia Praratya.

Diketahui bahwa Atalia pernah menemui beberapa korban di Bandung dan mengatakan, bahwa kasus tersebut sudah ditangani langsung oleh UPTD PPA Jabar dan PPA Polda Jabar semenjak 27 Mei 2021 lalu.

Baca Juga: Penanganan Kasus Predator Seks di Bandung Tidak Disembunyikan, Atalia: Sudah Ditangani Sejak 27 Mei 2021

Namun, beberapa orang beranggapan bahwa Atalia sedang menutupi kasus pemerkosaan yang dilakukan Herry tersebut.

Menyikapi beberapa tudingan dari orang-orang, Atalia menjelaskan, kasus tersebut tidak ditutupi, namun untuk menjaga mental dari korban.

Artikel ini pernah tayang di www.pikiran-rakyat.com dengan judul "Atalia Ridwan Kamil Buktikan Salah Tudingan Tutupi Kasus Pemerkosaan di Cibiru Bandung".

Baca Juga: Korban Pemerkosaan Herry Wirawan Jadi 21 Orang Santriwati, Ernest Prakarsa: Ingat Wajah Ini

"Saya sendiri sejak Juni 2021 secara langsung terus memantau dan berinteraksi dengan korban dan orangtuanya untuk memastikan anak-anak mendapatkan hak perlindungannya," ujar Atalia Praratya Ridwan Kamil di Kota Bandung pada 9 Desember 2021.

Para korban pemerkosaan tersebut sudah dikembalikan kepada orang tua masing-masing dan didampingi oleh tim trauma healing untuk memantau perkembangan mereka.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x