Sejarah Tercetak Era Gubernur Wayan Koster, Bali Raih Anugerah Meritokrasi Tertinggi Sangat Baik

- 9 Desember 2021, 07:08 WIB
Sejarah Tercetak Era Gubernur Wayan Koster, Bali Raih Anugerah Meritokrasi Tertinggi Sangat Baik
Sejarah Tercetak Era Gubernur Wayan Koster, Bali Raih Anugerah Meritokrasi Tertinggi Sangat Baik /KASN RI

RINGTIMES BALI – Pada era kepemimpinan Gubernur I Wayan Koster, untuk pertama kalinya Bali berhasil meraih Anugerah Meritokrasi tertinggi dengan kategori sangat baik.

Diketahui Anugerah Meritokrasi adalah bentuk apresiasi kepada instansi pemerintahan dan telah berhasil menerapkan sistem merit.

Kali ini Bali menduduki posisi 4 dari 10 instansi pemerintah pada tingkat Provinsi/ Kota/ Kabupaten dengan poin 330.

Tidak hanya itu hasil penilaian untuk Pemprov Bali sendiri mencakup katerogi Hasil Penilaian Sistem Merit Kategori Sangat Baik.

Acara yang digelar di The Westin Grand Ballroom Surabaya, Jawa Timur pada Selasa 7 Desember 2021. Ini penganugerahan Anugerah Meritokrasi KASN 2021 kepada para instansi pemerintahan.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Ketut Lihadnyana Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali sebagai perwakilan dari Bapak Gubernur Bali.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bali 9 Desember 2021, Cerah Berawan Hingga Mendung

Ini berarti penerapan sistem merit di Provinsi Bali dalam manajemen kepegawaian KASN berjalan dengan sangat baik, guna mewujudkan Reformasi Birokrasi.

Menerima penganugerahan merit, Kepala BKD menyampaikan bagaimana bisa Pemerintah Provinsi Bali mendapatkan Anugerah Meritokrasi pertama kalinya dalam masa kepemimpinnan Wayan Koster.

“Untuk pertama kalinya sejak kepemimpinan Bapak Wayan Koster, Pemprov Bali meraih penghargaan tertinggi dalam Anugerah Meritokrasi. Penghargaan ini diperoleh karena  komitmen tinggi dari  Bapak Gubernur, dalam menerapkan prinsip-prinsip meritokrasi pada manajemen kepegawaian di Provinsi Bali, kita berkomitmen tinggi mewujudkan reformasi birokrasi di Pemerintah Provinsi Bali dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, terbuka, transparan dan akuntabel,” tutur Ketut Lihadnyana.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah