Perbandingan Kekuatan Militer Indonesia dan Belanda saat Ini

- 13 November 2021, 07:52 WIB
Ilustrai perbandingan kekuatan militer Indonesia dan Belanda.
Ilustrai perbandingan kekuatan militer Indonesia dan Belanda. /PIXABAY/Pexels

RINGTIMES BALI – Perbandingan kekuatan militer negara Indonesia dan Belanda zaman penjajahan dahulu kala dan saat ini sungguh berbeda kenyataanya.

Meski Indonesia adalah salah satu negara bekas jajahan Belanda selama raatusan tahun lamanya, namun kekuatan militer Indonesia sangat banyak mengalami perkembangan hingga saat ini.

Dilansir dari kanal Youtube Update Pro yang memaparkan pengetahuan penting mengenai kemajuan militer Indonesia yang dapat menyaingi kekuatan militer Belanda.

Baca Juga: Perbedaan Latihan Perang Militer Indonesia dan Rusia

Menurut data yang ada pada globalfirepower bahwasannya kedudukan tentara nasional Indonesia berada jauh diatas tentara nasional Belanda saat ini.

Apa sajakah perbandingan yang paling menonjol dari perbedaan tentara nasional Indonesia dengan tentara nasional Belanda, diantara lainnya adalah :

TNI AD memiliki ratusan hingga ribuan prajurit terlatih yang tersebar diseluruh Indonesia dan juga dilengkapi koleksi Alutsista yang dengan teknologi terkini.

Baca Juga: Rudal Baru Turki S-400 Bikin Amerika Serikat Terancam, Joe Biden Ajak Bicara Erdogan

Personil Angkatan darat Belanda hanya tediri dari beberapa personil dan koleksi alutsistanya yang tergolong sangat minim.

Disisi lainnya angkatan laut Belanda sedikit leih baik dibanding dengan angkatan darat nya yang memiliki 1.500 pasukan aktif dan 850 pasukan cadangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Global fire Power


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x