Polri Gerak Cepat Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru

- 5 Desember 2021, 18:05 WIB
Beberapa personil polisi terlihat membantu pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru
Beberapa personil polisi terlihat membantu pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Semeru /Tangkap Layar Instagram/divisihumaspolri

RINGTIMES BALI – Polri melalui berbagai satuannya seperti Polda Jawa Timur dan Polsek Lumajang bergerak cepat untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Bantuan dari Polri seperti dilansir dari akun Instagram divisihumaspolri berbentuk pelayanan kesehatan, dapur umum, tenda pengungsian, dan berbagai bantuan lain untuk terdampak rrupsi Semeru.

Polri melalui Polda Jatim membuat tagline Polri Peduli, Siaga, dan Tanggap Bencana dalam kegiatan kemanusiaan kali ini.

Baca Juga: Tips Melindungi Diri dan Keluarga Saat Erupsi Gunung Berapi

Polri juga terus mengarahkan personelnya untuk mengevakuasi masyarakat dari area berbahaya, mengevakuasi korban, menyisir lokasi bencana guna memeriksa warga yang masih tertinggal.

“Jajaran Polri terjun langsung untuk mengevakuasi warga masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Tidak hanya mengevakuasi dan menyisir lokasi, personel Korp Bhayangkara juga memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat setempat. Tim Dokkes Polri memberikan penanganan medis dan membagikan masker kepada warga untuk melindungi korban dari kepulan debu pasca erupsi Gunung Semeru,” tulis akun @divisihumaspolri.

Selain itu, pendistribusian makanan dilakukan Polri untuk memenuhi kebutuhan warga melalui dapur umum dan pembagian di tenda-tenda pengungsian. 

Baca Juga: Pasca Erupsi Gunung Semeru, Laporan Lanjutan Korban Terdampak 5 November 2021

Semua itu merupakan bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah