Tanggapi Kasus Novia Widyasari, Kalis Mardiasih Tulis Surat Terbuka

- 5 Desember 2021, 15:55 WIB
Surat terbuka Kalis Mardiasih soal kematian Novia Widyasari
Surat terbuka Kalis Mardiasih soal kematian Novia Widyasari /

RINGTIMES BALI – Kasus kematian Novia Widyasari yang akhir-akhir ini viral di jagat dunia maya membuat Kalis Mardiasih, penulis dan aktivis feminisme dari Jogjakarta buka suara.

Ia merespon kasus itu dengan membuat surat terbuka untuk mendiang Novia Widyasari.

Seperti dilansir dari akun Instagram kalis.mardiasih pada 5 Desember 2021, surat terbuka ini berisi, gugatan, dukungan, himbauan, penyesalan, dan seruan bagi masyarakat.

Kalis menggugat masyarakat yang masih berpikiran sempit soal kekerasan pada perempuan. Ia juga menggugat pada pelaku kekerasan seksual yang dilakukan banyak laki-laki pada perempuan.

Baca Juga: Website KPU Jatim Diretas, Diduga Hacker Geram Karena Kasus Novia Widyasari Rahayu

“Kamu menjadi korban pemerkosaan pacarmu dengan modus pemberian obat-obatan. Kamu meminta ia bertanggung jawab, tapi ia yang memaksamu menelan sebanyak-banyaknya pil aborsi. Kamu menjalankan perawatan di RS sendirian. Dan ibu pacarmu tak sekalipun peduli kepada nasibmu,” tulis @kalis.mardiasih.

Selain berisi gugatan, surat terbuka Kalis juga berisi kekaguman sekaligus penyesalan karena tidak bisa mengenal Novia Widyasari lebih awal.

Kalis merasa kagum pada perjuangan Novia Widyasari untuk mencari keadilan. Ia telah berjuang sekuat tenaga untuk memperoleh hak-haknya.

Baca Juga: Terungkap Novia Widyasari Aborsi 2 Kali, Pernyataan Polisi 'Happy-happy Saja' Jadi Sorotan

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah