Keluarga Besar Lanud I Gusti Ngurah Rai Nobar Film Kadet, Komandan: Sangat Heroik

- 1 Desember 2021, 19:25 WIB
Keluarga besar Lanud I Gusti Ngurah Rai membentangkan spandung nonton bareng film Kadet
Keluarga besar Lanud I Gusti Ngurah Rai membentangkan spandung nonton bareng film Kadet /Tangkap layar Instagram/lanudigustingurahrai/

RINGTIES BALI – Keluarga Besar Lanud I Gusti Ngurah Rai baru saja melakukan Nonton Bareng (nobar) film kadet di Cinemapolis, Sidewalk Jimbaran, Bali pada 30 November 2021 kemarin.

Film kadet merupakan film besutan sutradara Rahabi Mandra dan Aldo Swastiya yang mengisahkan perjuangan Kadet Angkatan Udara dalam misi serangan udara pertama Angkatan Udara ke Markas Pertahanan Belanda pada 29 Juli 1947.

Seperti dilansir akun Instagram @lanudigustingurahrai pada 1 Desember 2021, nobar keluarga besar Lanud I Gusti Ngurah Rai dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) Kolonel Pnb Reza R.R Sastranegara.

Baca Juga: Peringati Hari AIDS Sedunia, Wagub Bali Cok Ace Ajak Masyarakat untuk Lebih Sadar

Danlanud Kolonel Pnb Reza R.R Sastranegara menilai film ini sangat inspiratif bagi para tentara angkatan udara Indonesia karena mengisahkan perjuangan para pendahulu mereka.

“Seperti yang kita ketahui tadi, sudah kita saksikan bersama, banyak esensi yang memang bisa diambil yaitu jiwa heroik." kata Danlanud Kolonel Pnb Reza R.R Sastranegara.

"Beberapa pemuda yang masih berstatus kadet penerbang, yang masih berstatus siswa tapi mampu melaksanakan operasi udara pertama yang dilaksanakan oleh angkatan udara semenjak berdiri tahun 1946.” lanjutnya

Baca Juga: Aksi Lempar Batu Aliansi Mahasiswa Papua dan Patriot Garuda Nusantara Terjadi di Denpasar

Film itu juga dikemas dengan sangat baik hingga mampu menggugah semangat generasi muda untuk berjuang dan berkarya bagi bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Sevie Safitri Rosalina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x