4 Astronot Berhasil Mendarat ke Bumi, Bulan Disebut Tujuan Selanjutnya

- 11 November 2021, 21:01 WIB
4 astronot berhasil mendarat ke bumi.
4 astronot berhasil mendarat ke bumi. /Tangkapan layar Instagram.com/@nasa

RINGTIMES BALI – Kabar gembira atas kembalinya empat astronot bumi dengan selamat dari perjalanan luar angkasa.

Pendaratan kru astronot kedua yang sukses dilakukan di Teluk Mexico tepatnya di lepas pantai Florida pada pukul 10:33 pm EST 03:33 UTC waktu setempat.

Dilansir dari laman Instagram dan juga situs resmi Al Jazeera yang memaparkan proses perjalanan para astronot kru kedua menuju bumi hingga mendarat dengan selamat.

Baca Juga: Rudal Baru Turki S-400 Bikin Amerika Serikat Terancam, Joe Biden Ajak Bicara Erdogan

Kendaraan luar angkasa tersebut yang dijuluki dengan sebutan Endeavour ini membawa sejumlah astronot bumi diantaranya @Thom_Astro atau Thomas Pesquet, @Astro.Megan, @Astro_Kimbrough dan juga @Jaxajp dengan selamat.

Perjalanan yang dilakukan setelah kurang lebih 6 bulan berada diluar angkasa pada lab orbit untuk sebuah pekerjaan yang luar biasa sangat mengagumkan.

Pendaratan yang disambut meriah dan suka cita oleh para tim pengontrol penerbangan atas proses penerbangan kembali ke bumi.

Baca Juga: Perbedaan Latihan Perang Militer Indonesia dan Rusia

Proses tersebut rupanya mendapat respon dari salah satu astronot dengan ucapan “senang bisa kembali ke bumi“ melalui radio pengontrolnya.

Perjalanan itu ditempuh dalam waktu 8 jam dengan kecepatan 27.000 km/jam atau sekitar 17.000 mph dan putaran 90 menit di ISS atau stasiun luar angkasa international.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x