China Kembali Dihajar Covid-19, XI Jinping Beri Peringatan

- 25 Oktober 2021, 17:20 WIB
Kasus Covid-19 di China kembali meledak, Pejabat pemerintahan XI Jinping mengeluarkan peringatan tentang corona.
Kasus Covid-19 di China kembali meledak, Pejabat pemerintahan XI Jinping mengeluarkan peringatan tentang corona. /Pixabay/Tumisu

RINGTIMES BALI - Kasus Covid-19 di China kembali meledak, bahkan pemerintah telah  memberikan peringatan akan gelombang terbaru corona ini.

Dikutip dari Reuters, pejabat kesehatan pemerintahan Xi Jinping, melaporkan bahwa wabah Covid-19 kemungkinan menyebar luas. Selama satu minggu terakhir, ada 11 wilayah provinsi yang kembali dilanda Covid-19 dengan total hampir 100 kasus infeksi.

"Terdapat peningkatan risiko bahwa wabah Covid-19 mungkin menyebar lebih jauh karena faktor musiman," kata Juru Bicara Komisi Kesehatan Nasional China, Mi Feng, Minggu 24 Oktober 2021.

Baca Juga: Presiden XI Jinping Ingin Hubungan China dengan Rezim Kim Jong Un Kian Menguat

Hal tersebut juga senada dengan yang disampaikan wakil direktur komisi itu Wu Liangyou bahwa Varian Delta lebih cepat menular.

Sebenarnya, minggu ini, kasus Covid-19 kembali merajalela kembali di China pasca ditemukannyakelompok wisata yang tertular.

Pada awalnya kasus Covid-19 ditemukan pada pasangan manula yang ikut dalam kelompok wisata itu. Lalu, mereka melakukan perjalanan dari Shanghai, kota Xi'an dan ke Mongolia Dalam.

Baca Juga: Kapal Perang China dan Rusia Adakan Patroli Bersama di Samudra Pasifik

Akhirnya, Puluhan kasus ditemukan terkait perjalanan itu yang melibatkan 12 grup wisata lainnya.Mereka yang terdeteksi sudah melakukan penerbangan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Reuters worldometers.info


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x