PPKM Darurat Bali Dimulai, Polresta Denpasar Gelar Operasi Aman Nusa Agung II

- 3 Juli 2021, 13:32 WIB
Polresta Denpasar melaksanakan Operasi Aman Nusa Agung II sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 dalam PPKM Darurat di Pulau Bali
Polresta Denpasar melaksanakan Operasi Aman Nusa Agung II sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 dalam PPKM Darurat di Pulau Bali /Polresta Denpasar/

RINGTIMES BALI - Polresta Denpasar melaksanakan Operasi Aman Nusa Agung II sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Operasi ini sebagai atensi atas diberlakukannya PPKM Darurat di Pulau Bali.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Avitus Panjaitan mengatakan bahwa pihaknya menggelar operasi Aman Nusa dalam upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat terkait PPKM Darurat di Bali, dimana per hari ini Sabtu 3 Juli 2021 sudah diterapkan.

Pemberlakuan PPKM Darurat, katanya merupakan salah satu kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan Covid khususnya bagi pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa-Bali Diterapkan Ketat, Wisata hingga Rumah Ibadah Tutup Sementara

"PPKM darurat saat ini meliputi pembatasan aktifitas masyarakat yang lebih ketat dari pada PPKM sebelumnya," imbuhnya usai melaksanakan apel siaga Operasi Aman Nusa Agung II di halaman Polres Denpasar Sabtu, 3 Juli 2021.

Pada situasi ini keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi atau sering disebut 'Solus Populi Suprema Lex Esto, ucapnya.

"Penerapan PPKM darurat dimulai hari ini (3 Juli) hingga 20 Juli 2021, kita usahakan penurunan kasus Covid 10 ribu per hari," tegasnya.

Baca Juga: Bansos Tunai Cair Dobel Juli 2021 Dampak PPKM Darurat Jawa-Bali, Login cekbansos.kemensos.go.id

PPKM darurat Covid di Bali, katanya dikategorikan kriteria Level 3 sehingga penerapan pembatasan dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2021 dan juga SE Gubenur Bali nomor 9 tahun 2021 tentang PPKM darurat Corona Virus.

Pihaknya telah bersinergi dengan TNI dan juga Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya terutama masyarakat Adat Bali untuk melaksanakan Operasi Aman Nusa Agung II penanganan Covid-19.

Saat ini dibagi menjadi 7 Satgas diantaranya Satgas Deteksi, Satgas Binmas, Satgas Kepatuhan Prokes dan PAM Vaksinasi, Satgas Bayankes, Satgas Gakum, Satgas Pamwal Vaksin, dan Satgas Humas

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Polresta Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x