Seorang Bidan di India Nekat Seberangi Sungai sambil Gendong Bayi Demi Lakukan Imunisasi

- 23 Juni 2021, 11:57 WIB
seorang wanita berprofesi sebagai bidan nekat sebrangi sungai sambil gendong bayi demi jalankan tugas imuniasi .
seorang wanita berprofesi sebagai bidan nekat sebrangi sungai sambil gendong bayi demi jalankan tugas imuniasi . /Indiatimes/Bobins Abraham

RINGTIMES BALI – Viral seorang wanita petugas kesehatan dari Jharkhand, India bernama Manti Kumari heboh diperbincangan di sosial media.

Pasalnya Manti Kumari adalah seorang bidan yang ditugaskan oleh atasannya untuk melakukan imunisasi kepada para balita di tempat sulit terjangkau atau desa terpencil.

Manti Kumari ini membuat heboh lantaran saat bertugas, Manti Kumari rela membawa anak balitanya yang masih usia satu setengah tahun untuk ikut tugas bersamanya.

Baca Juga: Pria India Usia 76 Tahun yang Punya 38 Istri dan 89 Anak Meninggal Dunia

Sambil digendong pada bagian bahu, Manti Kumari juga membawa satu kota box berisi suntikan dan obat-obatan imuniasi untuk para bali di desa terpencil.

Mengharuskan lagi, Manti Kumari dengan bersusah payah melakukan perjalanan dengan berjalan kaki sambil menyebrangi sungai Burra.

Di sisi lain setelah mengarungi sungai Burra, Manti Kumari juga harus masuk ke dalam hutan yang panjangnya kurang lebih 35 km.

Menggenakan perlengkapan seadaanya, Mantu Kumari bersikerap untuk tetap berjalan agar para bali mendapatkan imunisasi agar tetap sehat bak seperti balita pada umumnya.

Baca Juga: Dewi Corona Mendadak Muncul, Warga India Minta Usir Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x