Sungai Gangga di India Berubah Warna Picu Kepanikan saat Pandemi Covid-19, Simak Penyebabnya

- 9 Juni 2021, 16:25 WIB
Sungai Gangga di India berubah warna saat masa pandemi Covid-19
Sungai Gangga di India berubah warna saat masa pandemi Covid-19 /Twitter @amankr_05


RINGTIMES BALI -
Sungai Gangga di India berubah warna menjadi hijau sehingga memicu kepanikan di antara penduduk Uttar Pradesh selama masa pandemi Covid-19.

Bagaimana tidak, Sungai Gangga yang dikenal suci di India tersebut pernah menjadi tempat ribuan orang mandi setiap hari, kini berubah warna saat masa pandemi Covid-19.

Apalagi, baru-baru ini puluhan mayat yang diduga pasien Covid-19 juga mengambang di Sungai Gangga di India dan membuat penduduk sekitar menjadi panik.

Namun, Para pakar di India percaya penyebab fenomena ini adalah alga microcystis.

Baca Juga: Heboh Ilmuwan China yang Patenkan Vaksin Covid-19 sebelum Pandemi Meninggal Secara Misterius

Menurut penduduk di Uttar Pradesh, sungai suci itu berubah menjadi hijau muda selama musim hujan karena masuknya lumut dari kolam dan danau.

“Tapi kali ini perubahan warna lebih banyak. Baunya tidak enak dan orang-orang menderita," kata Mukesh Sharma, penduduk Varanasi, Uttar Pradesh.

"Umumnya, ini hanya disaksikan dari beberapa ghats (tempat mandi atau kremasi di sepanjang tepi sungai mana pun). Sekarang sudah terlihat di mana-mana," ujarnya.

Baca Juga: Menlu AS Ragukan Laporan Kebocoran Covid-19 dari Laboratorium China

Vipul Vats, yang juga penduduk setempat, mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak dapat berenang di sungai suci itu atau menggunakannya untuk tujuan lain, seperti minum.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Sputnik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x