Keluarga Korban Covid-19 di India Obrak-abrik Tumpukan Mayat untuk Temukan Kerabatnya

- 5 Juni 2021, 18:46 WIB
Keluarga korban Covid-19 asal negara India diminta untuk mengobrak-abik tumpukan mayat demi mencari kerabat yang sudah meninggal
Keluarga korban Covid-19 asal negara India diminta untuk mengobrak-abik tumpukan mayat demi mencari kerabat yang sudah meninggal /India Today/@Ashish Pandey

RINGTIMES BALI - Anggota keluarga korban Covid-19 India diberitahu untuk mengidentifikasi sendiri orang yang mereka cintai dari tumpukan mayat, yang dibungkus kantong plastik.

Seorang pria di India yang mempunyai kerabat yang meninggal karena Covid-19 diberitahu oleh staf untuk memasuki kamar mayat, mengidentifikasi, dan kemudian membawa jasad kerabatnya pergi.

Dilansir dari the Independent, Pemimpin Rumah Sakit Pemerintah Theni K Vilakku di selatan Tamil Nadu, Balaji Nathan, membenarkan insiden. 

Baca Juga: Wanita asal India Tiba-tiba Pulang ke Rumah Usai Dikubur 2 Minggu

Dia pun mengaku menyayangkan keadaan itu dan mengklaim itu sangat menyedihkan yang membuat trauma, dengan tumpukan tubuh tak bernyawa sendiri, demi menemukan orang yang mereka cintai.

Kasus corona india terkini ini muncul setelah rekaman mengejutkan muncul yang menunjukkan mayat korban Covid-19 India dilempar dari jembatan oleh kerabat.

Beberapa mayat dibungkus dengan sangat buruk sehingga bagian tubuh terlihat tergantung di luar penutup.

Keluarga juga terlihat menangani jenazah sendiri tanpa menggunakan alat pelindung diri, bertentangan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Varian Virus India Terdeteksi di Negara Bagian Victoria Australia

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: The Sun The Independent


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x