Alumni Kartu Prakerja Bisa Ajukan KUR hingga Rp10 Juta, Catat Syaratnya

- 18 Juni 2021, 12:27 WIB
Alumni Kartu Prakerja bisa mengajukan KUR hingga Rp10 juta rupiah dengan syarat yang sudah ditentukan pemerintah.
Alumni Kartu Prakerja bisa mengajukan KUR hingga Rp10 juta rupiah dengan syarat yang sudah ditentukan pemerintah. /Laman Kartu Prakerja

RINGTIMES BALI – Alumni Program Kartu Prakerja bahwa para anggota gelombang satu hingga terakhir akan mendapatkan dana bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga Rp10 juta rupiah.

Pengajuan KUR Rp10 juta untuk alumni Kartu Prakerja telah dilaksanakan sejak tahun 2020 lalu dan masih berlanjut hingga saat ini.

Alumni Kartu Prakerja yang akan mengajukan KUR Rp10 juta adalah peserta yang sudah menerima pelatihan dan insentif Rp2,4 juta dan Rp150 ribu dari program Kartu Prakerja.

Baca Juga: Subsidi Bunga KUR UMKM di 2021 hanya Segini, Simak Penjelasannya

Pengajuan KUR Rp10 juta ini diharuskan adalah pesrta yang sudah mendapatkan pelatihan dan telah memiliki usaha mikro setelah mendapatkan bantuan dari Kartu Prakerja.

Diketahui, pemerintah pada anggaran tahun 2021 ini telah menyediakan anggaran sebesar Rp253 triliun rupiah sebagai dana insentif bagi alumni Kartu Prakerja yang telah menerima pelatihan.

Maka dari itu alumni Kartu Prakerja yang telah mendapatkan kartu pelatihan berkesempatan untuk mendapatkan dana bantuan berupa KUR hingga Rp10 juta rupiah.

Baca Juga: 6 Golongan Tidak Dapat Program Kartu Prakerja

Dilansir dari youtube Info Loker, berikut syarat yang harus dipenuhi dan disediakan alumni Kartu Prakerja untuk mendapatkan KUR Rp10 juta:

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x