Dewi Corona Muncul di India, Disembah Warga Pakai Bunga dan Permen

- 28 Mei 2021, 16:24 WIB
Salah satu tempat pemujaan Dewi Corona di India.
Salah satu tempat pemujaan Dewi Corona di India. /Tangkapan layar Indian Express.

RINGTIMES BALI – Covid-19 yang tak kunjung usai membuat penduduk dunia kacau dan ketakutan. Sekarang virus Covid-19 justru menjadi sesosok dewi di India.

Dewi baru ini diberi nama 'Corona Mai' yang  disembah warga di beberapa bagian Uttar Pradesh, Bihar, Jharkhand dan Assam. Dewi Corona disembah untuk menyelamatkan nyawa mereka.

Di provinsi Uttar Pradesh, beberapa warga desa di distrik Kushinagar mulai menyembah Dewi Corona. Warga mulai menggali lubang kecil di ladang, memberi bunga, mengisinya dengan air dan memberi manisan, atau permen khas India bernama ladoos untuk menenangkannya.

Baca Juga: Pendeta di India Minta Dewi Corona Jinakan Covid-19

Dilansir Ringtimesbali.com dari News18.com, beberapa warga yang kebanyakan wanita dari desa yang berdampingan saat ini mulai berbondong-bondong ke kuil untuk berdoa ke Dewi Corona.

Demikian pula di wilayah Ranchi, sejak beberapa hari terakhir sejumlah warga berkumpul di Namkom dan Tatisilve di Ranchi untuk menyembah Corona Mai.

Warga berkumpul bersama sambil membawa bahan pemujaan seperti sindoor, bunga, permen ladoos, dan air dalam pot. Mereka duduk mengelilingi pohon dan menyembah Dewi Corona.

Beberapa wanita sedang memuja Dewi Corona di pinggir sungai.
Beberapa wanita sedang memuja Dewi Corona di pinggir sungai. Tangkapan layar News 18

Mereka juga menyanyikan lagu untuk menenangkan sang dewi. Sayangnya, saat melakukan pemujaan tersebut mereka tidak melakukan social distancing.

Baca Juga: India Pecahkan Rekor Kematian Covid Setiap Hari, Kasta Terendah Bertaruh Nyawa

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: News18


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x