Kapan Pendaftaran JPS Kemnaker dibuka, Beredar Link Kemnaker.go.id, Ini Faktanya

- 17 Oktober 2020, 15:31 WIB
Kapan Pendaftaran JPS Kemnaker dibuka, Beredar Link Kemnaker.go.id, Ini Faktanya /YouTube/

RINGTIMES BALI - Kapan pendaftaran JPS Kemnaker dibuka, beredar link Kemnaker.go.id, ini faktanya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) ternyata hingga kini belum mengeluarkan surat keputusan atau surat edaran adanya informasi mengenai pogram Jaring Pengaman Sosial (JPS) untuk di daerah. Lantas bagaimana jika Anda ingin mendaftar program tersebut?

Untuk diketahui, Kemnaker telah meluncurkan program JPS Kemnaker, program ini hampir mirip dengan Kartu Prakerja. JPS Kemnaker diluncurkan pada 5 Oktober lalu dan bantuan itu sudah diterima oleh 21 ribu orang penerima.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula

Namun faktanya di lapangan atau di daerah, program JPS Kemnaker ini sama sekali informasinya belum ada. Hal ini diungkap oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Ardha.

Kepada RINGTIMES BALI, Kadisnaker Provinsi Bali ini mengaku sama sekali tidak mengetahui program tersebut.

Padahal biasanya jika ada program serupa seperti Kartu Prakerja atau BLT Subsidi Gaji pihaknya selalu menerima informasi tersebut dari pusat.

Baca Juga: Pilih Jualan Kue Donat, Pedangdut Nassar Dikabarkan Bangkrut karena Jarang Tampil di Layar Kaca

"Sampai saat sekarang belum ada JPS yang mana saya kira bantuan subsidi gaji ini lain ya, belum ada kita terima suratnya dan informasi baru tau kali ini, kebetulan saya akan ketemu wamen tapi urusan pribadi. Kalau ada suratnya pasti kita infokan, pengumuman resmi kepada kita belum kita tahu itu, saya sama sekali tidak tahu," ungkapnya Sabtu 17 Oktober 2020.

Pihaknya mengaku akan menindaklajuti informasi ini dan segera akan dinfokan jika memang benar ada informasi pendaftaran Program JPS Kemnaker, imbuhnya.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Ringtimes Bali


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X