Pendaftaran JPS Kemnaker Masih 'Gelap', di PHP? Ini Kata Disnaker

- 17 Oktober 2020, 07:51 WIB
Pendaftaran JPS Kemnaker Masih 'Gelap', Ini Kata Disnaker /

RINGTIMES BALI - Pendaftaran Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) hingga kini belum ada tanda-tanda akan dibuka alias masih 'gelap' baik offline maupun online. Kemnaker PHP (pemberi harapan palsu)?

2 minggu setelah diluncurkan, belum ada tanda muncul jika pendafaran JPS Kemnaker akan dibuka? Penelusuran RINGTIMES BALI di situs resmi www.kemnaker.go.id, Sabtu 17 Oktober 2020 belum ada informasi detail apapun terkait program ini. Padahal program JPS ini sudah dinanti-nanti oleh masyarakat dan secara nasional oleh pemerintah melalui Kemnaker diluncurkan 5 Oktober lalu dan sudah disalurkan pada 21 ribu orang.

Bahkan beredar link pendaftaran JPS Kemnaker yaitu jps.kemnaker.co.id, yang ternyata belum bisa diakses oleh khalayak luas.

Baca Juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Reksa Dana Untuk Pemula

Sementara itu dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali Ida Bagus Ngurah Arda mengaku hingga saat ini belum ada informasi terkait pendaftaran program JPS Kemnaker yang digadang-gadang pemerintah.

Pihaknya mengaku belum menerima informasi terkait adanya bantuan program JPS Kemnaker.

"Sampai saat sekarang belum ada JPS yang mana saya kira bantuan subsidi gaji ini lain ya, belum ada kita terima suratnya dan informasi baru tau kali ini, kebetulan saya akan ketemu wamen tapi urusan pribadi. Kalau ada suratnya pasti kita infokan, pengumuman resmi kepada kita belum kita tahu itu," ungkapnya Sabtu 17 Oktober 2020 kepada RINGTIMES BALI.

Baca Juga: Jokowi Dilengserkan, Politisi PDIP Ini Sebut Rakyat Mimpi di Siang Bolong

Pihaknya mengaku akan menindaklajuti informasi ini dan segera akan dinfokan jika memang benar ada informasi pendaftaran Program JPS Kemnaker, imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kemnaker meluncurkan Bantuan Program Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja program JPS (Jaring Pengaman Sosial).

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Ringtimes BALI (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X