Insentif Kartu Prakerja Dikabarkan Cair Senin Besok, Pekerja Harap-harap Cemas

- 13 September 2020, 07:00 WIB
Insentif Kartu Prakerja Dikabarkan Cair Senin Besok, Pekerja Harap-harap Cemas/pixabay /

RINGTIMES BALI - Dana insentif kartu Prakerja yang seharusnya cair pada Jumat 11 September 2020 hingga Sabtu 12 September oleh pihak kemnaker, dikabarkan akan dicairkan pada Senin 14 September 2020 besok.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan, mengapa insentif kartu prakerja gagal cair di hari kemarin ini lantaran bertepatan dengan masa akhir pekan atau libur di Sabtu dan Minggu.

Sejumlah pekerja harap-harap cemas lantaran dana insentif tersebut tak cair Sabtu kemarin. Kepada Ringtimes Bali, para pekerja ini mengaku jika pada Minggu ini ia belum menerima dana tersebut.

Baca Juga: Anda Gagal Lolos Seleksi Kartu Prakerja 3 Kali, Ikuti Langkah Berikut

Ia pun berharap jika insentif ini akan dicairkan pada jam kerja yaitu Senin 14 September esok.

"Belum saya belum terima biasa malam ditransfer tapi ini belum juga, apa karena masuk libur Jumat, Sabtu, Minggu. Semoga Senin segera cair insentifnya," ungkap salah satu pekerja, Putu (25), Minggu 13 September 2020.

Selain Putu, Eva (30), pekerja ini mengaku sangat berharap insentif kartu prakerja segera cair lantaran ia ingin segera memanfaatkan dana tersebut.

Baca Juga: Cek Berkala, Dana Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 7 Sudah Ditransfer

"Saya mau pakai beli pelatihan di Tokopedia, karena saya memang tidak bekerja," ungkapnya.

Selain dipakai untuk biaya pelatihan, menurutnya dana tersebut bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya lantaran ia selama ini memang menganggur.

Halaman:

Editor: Tri Widiyanti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X