Obat Radang Tenggorokan Yang Bisa Anda Beli di Apotek, Cek Daftarnya

- 13 Januari 2021, 18:30 WIB
Berikut obat radang tenggorokan di apotek yang bisa anda beli. Ayo cek daftarnya /PDPics/Pixabay


RINGTIMES BALI -
Ada beberapa obat radang tenggorokan yang di jual secara bebas di apotek yang digunakan untuk meredakan nyeri, gatal, dan tak nyaman di tenggorokan.

Rasa sakit dan tak nyaman pada radang tenggorokan ini kian terasa setelah digunakan untuk menelan dan berbicara. Penyebab radang tenggorokan umumnya karena infeksi virus seperti flu.

Radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi virus biasanya berlangsung selama lima hingga tujuh hari dan tidak memerlukan perawatan medis. Untuk itu, anda bisa memberikan obat radang tenggorokan berikut yang bisa dibeli lewat apotek.

Baca Juga: Makanan Terbaik Bagi Penderita Asam Lambung, Ini Daftarnya

Dilansir RINGTIMES BALI dari mayoclinic pada 13 Januari 2021. Berikut obat radang tenggorokan yang bisa anda beli di apotek :

Untuk meredakan nyeri dan demam, banyak orang beralih untuk mengkonsumsi obat radang tenggorokan yaitu acetaminophen (Tylenol, orang lain) atau pereda nyeri ringan lainnya.

Selain itu untuk anak - anak anda bisa memberikan obat sakit tenggorokan yang dijual bebas yang dirancang untuk bayi atau anak-anak, seperti asetaminofen (Tylenol Anak, FeverAll, lainnya) atau ibuprofen (Children's Advil, Children's Motrin, lainnya), untuk meredakan gejala.

Baca Juga: Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip Terima Vaksin Covid-19, Ini Katanya

Jangan pernah memberikan aspirin kepada anak-anak atau remaja karena telah dikaitkan dengan sindrom Reye, kondisi langka namun berpotensi mengancam nyawa yang menyebabkan pembengkakan di hati dan otak.

Perlu anda ketahui, sebelum anda memberikan obat radang tenggorokan. Coba konsultasikan terlebih dahulu pada dokter. Agar tidak menimbulkan alergi atau ketidakcocokan obat.***

Halaman:

Editor: Putu Diah Anggaraeni


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X