TOP! BRI Dinobatkan Menjadi Bank Terbaik 2022

- 3 Juni 2022, 13:49 WIB
Bank BRI dinobatkan menjadi Bank terbaik 2022.
Bank BRI dinobatkan menjadi Bank terbaik 2022. /Dok. BRI/

RINGTIMES BALI – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI kembali mencatatkan prestasi atas kinerja solidnya, dengan meraih penghargaan menjadi salah satu Bank Terbaik 2022 untuk Bank Umum Kategori Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) 4.

Penghargaan tersebut dianugerahkan Berita Satu Media Holding kepada BRI dalam rangka Majalah Investor Awards Best Bank 2022.

Ajang apresiasi tersebut mengikutsertakan 107 bank umum nasional dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dewan juri dalam acara tersebut menetapkan enam kriteria bank yang layak diperingkat.

Baca Juga: Transformasi Digital Tak Bisa Ditawar: Digitalisasi dalam Kerangka ESG Dukung Bisnis Mikro BRI Tumbuh Sustain

Pertama, bank yang laporan keuangannya tidak disclaimer. Kedua, bank dengan CAR minimal 8%. Ketiga, bank yang laba operasionalnya dan laba tahun berjalan 2021 positif.

Keempat, aset pada 2021 bank umum nasional dan BPD minimal Rp1 triliun. Kelima, tidak dalam proses merger atau akuisisi. Keenam, Tidak terkena sanksi otoritas.

Terkait prestasi tersebut Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan prestasi tersebut tak terlepas dari upaya konsisten Insan BRILian atau pekerja BRI dalam menjaga dan meningkatkan pertumbuhan kinerja perseroan.

Baca Juga: Lakukan Kurasi Produk Unggulan, BRI Hadirkan Kembali UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR 2022

Selain itu, kata dia, prestasi ini pun tak terlepas dari inovasi-inovasi layanan perseroan untuk memberikan value bagi seluruh stakeholders BRI.

Oleh karenanya, pihaknya berterima kasih kepada Berita Satu Media Holding, Majalah Investor dan Dewan Juri yang mengapresiasi secara objektif hasil kerja keras seluruh Insan BRILian tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x