Momentum Ramadan dan Lebaran Diproyeksikan Mengerek Kinerja Bisnis Kecil dan Menengah BRI

- 2 Mei 2022, 21:49 WIB
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto optimistis pihaknya membukukan kinerja yang terus bertumbuh memasuki Kuartal II 2022.
Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto optimistis pihaknya membukukan kinerja yang terus bertumbuh memasuki Kuartal II 2022. /Dok. Pikiran-Rakyat

RINGTIMES BALI – Penyaluran kredit PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI khususnya untuk segmen kecil dan menengah mengalami pertumbuhan positif pada kuartal I/2022 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Hal itu dinilai akan mendorong geliat ekonomi semakin bergairah pada tahun pemulihan 2022.

Memasuki Kuartal II 2022, Direktur Bisnis Kecil dan Menengah BRI Amam Sukriyanto pun semakin optimistis pihaknya membukukan kinerja yang terus bertumbuh ke depannya.

BriBaca Juga: BRI Top! UMKM Pulih, Tancap Gas 3 Bulan Cetak Laba Rp12,22 Triliun

Optimisme itu tak terlepas dari keberhasilan pemerintah menekan laju pandemi yang kembali memutar roda ekonomi lebih kencang. Pemerintah pun memberikan izin bagi masyarakat untuk melakukan aktivitas mudik jelang perayaan Idul Fitri.

Dengan perayaan tradisi Lebaran yang kembali normal, menurutnya BRI sudah menyiapkan likuiditas yang cukup untuk menunjang kebutuhan masyarakat.

BRI menyiapkan likuiditas yang cukup untuk menunjang kebutuhan masyarakat.
BRI menyiapkan likuiditas yang cukup untuk menunjang kebutuhan masyarakat. Dok. Pikiran-Rakyat

Sebabnya, peningkatan konsumsi melalui intensitas belanja rumah tangga yang naik selalu terjadi dalam momentum ini.

Baca Juga: 35 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 Bikin Ngakak, Kesalahan Auto Dimaafkan

“Bahwa ini akan men-shift transaksi yang semula berbasis di kota-kota besar, bergeser ke tujuan-tujuan mudik. Berarti akan ada demand dan ada peningkatan aktivitas bisnis kecil dan menengah di daerah yang pastinya juga akan membutuhkan modal untuk menunjang hal tersebut," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x