Akun Facebook yang Viral Akan Diverifikasi Agar Benar-benar Asli

- 29 Mei 2020, 20:29 WIB
Ilustrasi Facebook /.*(foto antaranews.com)

RINGTIMES BALI – Info terkini, Facebook akan melakukan verifikasi identitas di balik akun-akun yang memiliki banyak pemirsa atau akun viral.

Hal itu dilakukan agar akun yang viral benar-benar dimiliki oleh orang yang nyata. "Kami ingin memastikan konten yang Anda lihat di Facebook adalah asli dan berasal dari orang sungguhan, bukan bot atau orang lain yang berusaha menyembunyikan identitas mereka," tulis Facebook blog pengumumannya pada 28 Mei 2020.

Sebenarnya perubahan ini mengikuti langkah yang sama seperti di tahun 2018 lalu, di mana Facebook mengharuskan pemilik akun viral untuk mengungkapkan identitas dan lokasinya.

Baca Juga: Pengguna YouTube Dimanjakan Fitur Pengingat Tidur , Ayo Coba !!!

Artikel ini sebelumnya telah tayang di www.pikiran-rakyat.com dengan judul Facebook akan Mulai Melakukan Verifikasi Identitas Akun yang Viral

Facebook akan memverifikasi akun-akun yang memiliki pola perilaku tidak autentik platformnya yang saat ini berkembang pesat di Amerika Serikat.

Facebook ingin pengguna lain mengetahui siapa di balik konten yang dibuat akun-akun viral tersebut.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Verge, jika identifikasi tidak cocok dengan identitas akun yang bermasalah atau menolak verifikasi ID, Facebook akan mengurangi distribusi unggahan akun viral itu.

Baca Juga: Wabup Badung Sangat Berharap BST Untuk Penuhi Kebutuhan Pokok

Dengan begitu juga akan mengurangi orang yang melihat di halaman feed Facebook.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X