Wabup Badung Sangat Berharap BST Untuk Penuhi Kebutuhan Pokok

- 29 Mei 2020, 15:09 WIB
ILUSTRASI Bantuan Sosial Tunai (BST).*

RINGTIMES BALI - Masyarakat penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dihimbau oleh Wakil Bupati (Wabup) Badung, Bali, I Ketut Suiasa, agar benar-benar dapat menggunakan bantuan itu dengan baik untuk memenuhi kebutuhan dasar khususnya kebutuhan pokok sehari-hari.

Wabup Suiasa, saat memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai di wilayah Kecamatan Kuta Utara, Kamis (28/5/2020) menyatakan, "Jangan sampai bantuan ini disalahgunakan apalagi dipergunakan untuk hal-hal yang tidak baik diluar dari kebutuhan pokok sehari-hari, agar bantuan ini dapat tepat arah dalam penggunaannya.”

Lebih lanjut ia mengatakan, selain meminta masyarakat untuk dapat menggunakan dana BST dengan baik. Pihaknya melakukan peninjauan sekaligus monitoring itu untuk memastikan penyaluran tepat sasaran serta mematuhi imbauan pemerintah.

Baca Juga: Rizal Ramli Bicara Terang-terangan Soal Pemecatannya Sebagai Menteri

"Kami ingin benar-benar melihat dan memastikan Bantuan Sosial Tunai ini dapat tepat sasaran serta sejauh mana proses penyerahan bantuan ini dari segi prosedur pada kondisi pandemi COVID-19 apakah telah mematuhi himbauan yang ditetapkan oleh pemerintah," katanya.

Untuk itu, ia juga mengingatkan agar dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai semua pihak yang terlibat harus berkomitmen dalam melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 salah satunya dengan menerapkan physical distancing.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan agar penyaluran BST itu tidak hanya pada sisi ketepatan sasaran bantuan saja, tetapi bagaimana juga dapat berkontribusi dalam mencegah, meminimalkan serta menekan angka penularan COVID-19.

Baca Juga: Hari Ini, PSBB di Jawa Barat Diputuskan Kembali Diperpanjang

"Saya harap semuanya dapat melaksanakan protokol kesehatan COVID-19, sehingga penyaluran BST ini selain tepat sasaran juga mencegah penyebaran COVID-19," ungkap Wabup Suiasa.

Sementara itu, di tiga wilayah yang dipantau Wabub Suiasa pada kesempatan itu yaitu, Desa Canggu, Desa Tibubeneng serta Kelurahan Kerobokan. Penyaluran di Desa Canggu dilaksanakan di Kantor Desa dengan jumlah penerima sebanyak 137 orang dari tujuh banjar dinas.

Sedangkan untuk Desa Tibubeneng, penyerahan BST dilakukan di Gedung Olahraga Kantor Desa Tibubeneng dengan jumlah penerima sebanyak 53 orang dari 13 banjar dinas dan di wilayah Kelurahan Kerobokan penyerahan dilakukan di Kantor Lurah dengan total jumlah penerima 118 orang. (*)

 

Editor: Moh. Husen

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X