Pengguna YouTube Dimanjakan Fitur Pengingat Tidur , Ayo Coba !!!

- 29 Mei 2020, 17:38 WIB
Ilustrasi layanan streaming Youtube di smartphone Android.* Pixabay

RINGTIMES BALI - Untuk membantu penggunanya yang terlalu lama menonton video hingga larut malam, kini YouTube mengumumkan fitur 'pengingat tidur' .

Sebenarnya fitur baru ini ditambah dari fitur yang telah ada sebelumnya, yaitu pengingat 'istirahat sejenak'.

Kemudian kedua fitur tersebut dipasang di YouTube sebagai seperangkat. Alat pengingat 'istirahat sejenak' sebelumnya sudah dirilis pada tahun 2018 sebagai bagian dari inisiatif Google Digital Wellbeing.

Baca Juga: Pasar Tradisional Ditutup 14 Hari Serta Pedagang Positif Covid-19

Artikel ini sebelumnya telah tayang di www.pikiran-rakyat.com dengan judul YouTube Tambahkan Fitur Pengingat Tidur, Biar Pengguna Tidak Menonton Terlalu Larut

Beberapa tahun lalu, Google telah meluncurkan Digital Wellbeing sebagai upaya untuk membuat pengguna mengetahui seberapa sering ia menggunakan ponselnya.

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari The Verge, tujuan utama fitur ini untuk membantu pengguna lebih bertanggung jawab menggunakan produk-produk Google.

YouTube menyadari banyak masalah meningkat selama pandemi virus corona semakin banyak waktu kita dihabiskan di dalam menatap layar.

Baca Juga: Wabup Badung Sangat Berharap BST Untuk Penuhi Kebutuhan Pokok

YouTube mengatakan telah mengirim 3 miliar pengingat 'istirahat' selama dua tahun terakhir.

Dengan adanya fitur pengingat tidur ini, YouTube mengatakan pengguna dapat mengatur waktu tertentu untuk berhenti menonton video dan mengingatkan pengguna untuk pergi ke tempat tidur.

"Anda mengatur waktu mulai dan berakhir di Pengaturan Anda, termasuk apakah Anda ingin pemberitahuan itu mengganggu video atau menunggu hingga video selesai," tulis Google dalam postingan blog.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X