Kasus Covid 19 Melonjak Pada Pemain Liga 1, PT LIB Belum Berencana Hentikan Kompetisi

- 3 Februari 2022, 14:56 WIB
Kasus Covid 19 melonjak pada pemain Liga 1, PT LIB belum berencana hentikan kompetisi.
Kasus Covid 19 melonjak pada pemain Liga 1, PT LIB belum berencana hentikan kompetisi. /Instagram.com/@jarno_sudjarno

RINGTIMES BALI – Melonjaknya kasus Covid 19 pada para pemain Liga 1 belum membuat PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menghentikan kompetisi atau memindahkan lokasi seri 4-5 dari Pulau Bali.

Keengganan untuk menghentikan sementara kompetisi Liga 1 meski kasus Covid 19 sedang melonjak ini diungkapkan Sudjarno selaku Direktur Operasional PT LIB pada konferensi pers virtual Rabu, 2 Februari 2022 kemarin.

“Sampai saat ini, kami masih membicarakan soal laga per laga. Belum ada rencana menghentikan pertandingan seri 4 dan pindah dari Bali,” kata Sudjarno seperti dikutip dari bali.antaranews.

Baca Juga: Dampak Perubahan Cuaca, Kunci Jawaban Kelas 3 SD Tema 5 Subtema 2 Halaman 79 80 81 Terbaru 2022

Sudjarno menambahkan PT LIB berusaha untuk menuntaskan semua laga seri 4 dan 5 di Bali sesuai rencana. Namun, pihaknya juga akan mendengarkan berbagai masukan terkait perkembangan baru berupa lonjakan Covid 19 di beberapa klub Liga 1.

Melonjaknya kasus Covid 19 pada para pemain, menurut Sudjarno diakibatkan sistem semi bubble (gelembung) yang kurang efektif dalam mengantisipasi penyebaran virus di tubuh para pemain.

Panjangnya waktu kompetisi juga diakui membuat penerapan sistem semi buble kurang efektif. Untuk itulah ia berharap PT LIB dan klub peserta liga menerapkan sistem gelembung secara penuh di internal tim.

Baca Juga: Prosesi Inaugural Water Salute Akan Iringi Kedatangan 4 Pelaku Pariwisata di Bandara Bali Sore Ini

Provinsi Bali sendiri sebagai tempat penyelenggaraan putaran 4 dan 5 Liga 1 telah mencatatkan lonjakan yang signifikan kasus Covid 19 sejak awal Januari 2022.

Setidaknya dalam seminggu terakhir, total ada lebih dari 2.400 kasus orang terpapar Covid 19 di Pulau Dewata.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x