FIFA Match Day Indonesia vs Timor Leste, dari Ketakutan Shin Tae Yong hingga Izin Penonton Ditarik

- 26 Januari 2022, 14:37 WIB
Shin Tae Yong dan Evan Dimas dalam sesi jumpa pers jelang laga FIFA Match Day kontra Timor Leste.
Shin Tae Yong dan Evan Dimas dalam sesi jumpa pers jelang laga FIFA Match Day kontra Timor Leste. /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba internasional FIFA Match Day melawan Timor Leste, Shin Tae Yong beri tanggapan soal kualitas lawan dan izin penonton yang dibatalkan PSSI secara tiba-tiba. 

Kabar ini disampaikan Coach Shin Tae Yong saat sesi jumpa pers jelang FIFA Match Day Indonesia melawan Timor Leste yang diselenggarakan di Pulau Dewata. 

Shin Tae Yong mengaku bahwa Timor Leste ternyata memiliki kualitas di luar dugaannya, sehingga saat FIFA Match Day besok ada beberapa hal yang menjadi sorotan. 

Baca Juga: Kunci Jawaban PKN Kelas 9 Halaman 101, 111, 112, Tugas Mandiri 4.2 Faktor Perbedaan dan Pemersatu

FIFA Match Day antara Timnas Indonesia dan Timor Leste akan berlangsung dua leg yaitu pada 27 Januari dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. 

Coach Shin mengaku bahwa sebelumnya tidak pernah menyaksikan secara langsung permainan Timor Leste, namun saat memperhatikan kualitas pemainnya di Piala AFF kemarin, ada beberapa hal yang harus jadi perhatian. 

“Mereka (Timor Leste) lebih baik daripada perkiraan saya, mulai dari passing, lari, dan mobilitas mereka sangat baik,” kata pelatih asal Korea Selatan tersebut pada Rabu, 26 Januari 2022. 

Baca Juga: Gus Baha: Jangan Sembarang Menghakimi Orang Lain Munafik, Siapa Tau Masih Ada Dengki di Hatimu

Mantan pemain Timnas Korea Selatan ini juga mengaku bahwa Timor Leste kini makin berkembang di bawah nahkoda Fabio Maciel, sehingga Timnas Indonesia tidak bisa menganggap remeh pertandingan kali ini. 

Hal ini juga dipertegas oleh gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas. 

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x