Menpora Ajukan Beberapa Syarat Naturalisasi Pemain Sepakbola Eropa

- 16 Desember 2021, 18:25 WIB
Menpora ajukan strategi untuk sepakbola tanah air dengan melakukan naturalisasi pemain Eropa berdarah Indonesia
Menpora ajukan strategi untuk sepakbola tanah air dengan melakukan naturalisasi pemain Eropa berdarah Indonesia /Tangkap layar Instagram/konipusat/

RINGTIMES BALI – Salah satu strategi memajukan sepakbola tanah air adalah dengan melakukan naturalisasi pemain Eropa berdarah Indonesia.

Strategi ini dirasa banyak pihak cukup efektif untuk mendongkrak pamor serta level permainan Timnas Indonesia di berbagai ajang kejuaraan internasional.

Meski begitu, Kementerian Olahraga dan Pemuda melalui menteri Zainudin Amali, memberikan beberapa persyaratan terkait proses naturalisasi pemain berdarah Indonesia tersebut.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga 1 Persija Jadi Angkut Makan Konate, Tinggal Tunggu Pengumuman Resmi?

Seperti dilansir dalam akun instagram transferbolaindo pada 16 Desember 202, Zainudin Amali mengajukan beberapa syarat mutlak yang harus dipenuhi calon pemain yang akan dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Syarat-syarat mutlak itu antara lain memiliki garis keturunan indonesia berbentuk dokumen resmi dan masih dalam usia produktif saat dinaturalisasi.

Kedua, persyaratan itu diberikan Menpora mengingat beberapa saat lalu PSSI melakukan kebijakan naturalisasi pemain yang berada di akhir masa produktif.

Alhasil, pengabdian sang pemain untuk Timnas Indonesia memiliki jangka waktu pendek.

Baca Juga: LINK STREAMING Chelsea vs Everton Gratis di Mola TV, Simak Prediksinya

Menpora sepertinya tidak ingin kecolongan lagi untuk hal itu. Maka diberikan dua syarat mutlak untuk PSSI dalam melakukan naturalisasi pemain.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x