Profil Marko Simic Pemain Persija Asal Kroasia, Andalan Macan Kemayoran

- 9 Desember 2021, 16:47 WIB
Ilustrasi profil Marco Simic pemain Persija asal Kroasia, andalan Macan Kemayoran.
Ilustrasi profil Marco Simic pemain Persija asal Kroasia, andalan Macan Kemayoran. /Instagram @markosimic_77

RINGTIMES BALI - Marko Simic merupakan pemain yang dielu-elukan oleh Jackmania (Fansclub Persija Jakarta), karena Marko Simic telah berhasil membawa Persija Jakarta menjadi Juara Liga 1 tahun 2018 lalu.

Gelar Juara Liga 1 2018 menjadi catatan manis bagi Persija Jakarta karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar serupa yakni pada tahun 2001 atau 20 tahun yang lalu.

Marko Simic lahir di Rijeka, Kroasia pada 23 Januari 1988. Marko Simic merupakan pesepakbola profesional asal Kroasia yang saat ini memperkuat tim sepakbola Indonesia yakni Persija Jakarta.

Baca Juga: Profil Kapten Madura United Fachrudin Aryanto, Mantan Pemain TIMNAS

Dilansir dari kanal Youtube TV Favorit, Ayah Marco Simic bernama Antun Simic, ibunya tidak diketahui terkait identitasnya sampai saat ini. Marko Simic memiliki kakak perempuan bernama Lepa Lepic.

Posisi Marko Simic dalam permainan yakni sebagai penyerang, namun Marko Simic bisa bermain di berbagai posisi. Selain sebagai ujung tombak ia juga bisa berada di posisi sayap dan gelandang serang.

Marko Simic diketahui mempunyai kedekatan dengan beberapa pemain Tim Nasional Kroasia seperti Ivan Perisic, Domagoj Vida, dan Dejan Lovren. Tak mengherankan sebab Marko Simic pernah berada dalam satu tim yang sama dengan ketiga orang tersebut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kapten Bali United, Fadil Sausu

Tim Nasional Kroasia merupakan tim yang ikut bertanding pada gelaran Piala Dunia 2018 dan melaju hingga babak final berhadapan dengan Tim Nasional Prancis.

Dari catatan soccerway Marko Simic diketahui pernah bergabung dalam Tim Nasional Kroasia U-21 pada ajang kualifikasi Piala Eropa U-21 tahun 2011 dan bermain dengan 3 nama pemain yang telah disebut sebelumnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah