Profil Ilija Spasojevic, Tak Dipanggil Shin Tae Yong Meski Raih Top Skor BRI Liga 1 2021

- 8 Desember 2021, 15:00 WIB
Profil Ilija Spasojevic, tak dipanggil Shin Tae Yong meski raih top skor BRI Liga 1 2021.
Profil Ilija Spasojevic, tak dipanggil Shin Tae Yong meski raih top skor BRI Liga 1 2021. /Bali United

RINGTIMES BALI – Baru-baru ini nama Ilija Spasojevic atau Spaso sedang hangat diperbincangkan lantaran ia tak dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas.

Keputusan Shin Tae-yong tak memanggil Spaso mendapat sorotan public lantaran kini penyerang Bali United tersebut sedang menduduki top skor sementara BRI Liga 1 2021 dengan perolehan skor 12 gol.

Nama Spaso kini tengah mengemuka usai menjadi peraih top skor dalam Laga BRI Liga 1 2021/2022. Siapa sosok Spaso sebenarnya? Berikut akan dibahas profilnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Profil Rebecca Klopper, Aktris yang Dituduh Selingkuh dengan Junior Roberts

Ilija Spasojevic atau Spaso merupakan pria kelahiran Montenegro yang menjadi pesepak bola profesional. Ia bermain sebagai penyerang dalam tim Bali United dan timnas Indonesia. Selama perjalanan karirnya, Spaso tercatat telah mencetak 180 gol dalam 344 pertandingan resmi.

Spaso mengawali karirnya dengan tergabung dalam klub Serbia, Vojvodina. Selama kurun waktu 2005-2006, ia bermain dalam klub Montenegrin, Sutjeska Nikšić, di mana ia berhasil meraih 7 gol dalam 17 pertandingan.

Selama kurun waktu 2006-2007, Spaso bermain untuk ČSK Čelarevo dan memperoleh skor 1 gol dalam 12 permainan.

 Baca Juga: Profil dan Biodata Mahalini Raharja, Peraih New Artist of The Year IMA 2021

Perjalanan karirnya semakin mencuat saat Spaso mendandatangani UEFA Cup Winners’ Cup dari Georgia.

Ia bermain untuk tim Dinamo Tbilisi dan berhasil memperoleh 30 gol dalam 61 pertandingan pada Georgian League dan Georgian Cup. Prestasi tersebut membawanya meraih peraih top skor pertama dalam sejarah Dinamo Tbilisi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah