Tuchel Pelatih dengan 18 Bulan Kontrak Bawa Chelsea ke Final Liga Champions 'Menang Sekarang atau Pulang Esok'

- 6 Mei 2021, 06:34 WIB
Tuchel bawa Chelsea melaju ke final Liga Champions bertemu dengan Manchester City
Tuchel bawa Chelsea melaju ke final Liga Champions bertemu dengan Manchester City /Twitter/@ChelseaFC

RINGTIMES BALI – Thomas Tuchel berhasil membawa Chelsea maju final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2012 silam.

Ia pun turut membuat final Liga Champions kali ini berhasil di dominasi oleh klub Liga Inggris, dimana Chelsea akan bertemu dengan Manchester City.

Tuchel mengatakan bila dirinya berterima kasih kepada Frank Lampard karena meninggalkan warisan skuad yang mumpuni.

Hal itu bisa dilihat dimana Tuchel membuat pemain terbaik dari Kai Havertz, N'Golo Kante dan Jorginho akan unggul, Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger akan terlihat terlahir kembali. Bahkan Timo Werner mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Liga Champion, Chelsea Lolos ke Final Usai Kalahkan Real Madrid 2-0, N'Golo jadi MVP

Dikutip Ringtimesbali.com dari situs ESPN, kunci dari transfromasi Thomas Tuchel yakni ketenangan dan pragmatism yang dijalankannya dalam pekerjaannya.

Tuchel mengakui bila menandatangani kontrak 18 bulan merupakan waktu yang relatif singkat dan membuat dirinya takut, setelah dipecat oleh PSG pada malam natal dan menjadi pelatih klub ke-13 di era Roman Abramovich.

“Saya ingin jujur, awalnya itu kekhawatiran, saya agak seperti 'oh, kenapa 18 bulan? Dan setelah satu menit saya berpikir 'apa yang berubah?' Apa yang berubah? Jika mereka memberi saya empat setengah tahun, mereka tetap memecat saya,” ujarnya.

"Jadi dimana saya bisa yakin bahwa saya akan berada disana selama empat setengah tahun? Anda tidak bisa. Itulah kebenaran pada level ini,” sambungannya.

Baca Juga: Sergio Ramos Siap Melawan Chelsea di Semifinal Liga Champions 2021

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ESPN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x